Sukses

Pendaki Asal Bandung Tewas Tertimpa Batu di Cartenz

Pendaki asal Bandung Andika Pratama (35), meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat mendaki puncak Cartenz Pyramid.

Liputan6.com, Jayapura - Pendaki asal Bandung Andika Pratama (35), meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat mendaki puncak Cartenz Pyramid, Sabtu (3/11/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Mimika AKBP Fernando Napitupulu mengatakan, bahwa saat ini korban belum dapat dievakuasi akibat cuaca yang tidak mendukung. Dari laporan yang diterima, kecelakaan yang menimpa korban dilaporkan pukul 13.26 WIT.

Rekan korban memberitahukan terjadinya insiden tersebut kepada teman yang berada di Timika. Rencana evakuasi pendaki sempat dilakukan dengan mencarter helikopter dari Timika.

Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, ditunda hingga Minggu (4/11/2018).

"Belum ada laporan perkembangan terkait dengan evakuasi korban," kata Napitupulu kepada Antara di Jayapura, Minggu pagi (4/11/2018).

Ketika ditanya tentang jumlah rombongan yang mendaki bersama korban, AKBP Napitupulu yang juga menjabat Wadir Reskrimum Polda Papua mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui dengan pasti berapa banyak pendaki bersama korban.

Korban naik ke "base camp" Cartenz Pyramid pada tanggal 29 Oktober lalu bersama CV Cesta Adventure sebagai agen perjalanan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.