Sukses

Kabar Gembira, Pesan Air Mineral di Cirebon Bisa Melalui Aplikasi

Liputan6.com, Cirebon - Air menjadi kebutuhan utama seluruh lapisan masyarakat termasuk Cirebon. Pada perkembangannya, air dijadikan sebagai peluang bisnis yang berpotensi.

Berbagai inovasi terus dikembangkan perusahaan air minum di tengah era digital. Salah satunya dengan membuat aplikasi pemesanan air mineral dalam kemasan.

"Aplikasi Mountoya Delivery kami sudah dikembangkan selama 2 tahun dan tahun ini kami sudah anggap layak digunakan masyarakat Cirebon," kata Chief Sales Officer PT Toyamilindo, Rizky Taufik, Sabtu 13 Oktober 2018.

Dia mengatakan, layanan pesan antar Mountoya Delivery bisa diunggah di berbagai platform yang ada seperti Android, iOs dan juga Windows.

Dia menyebutkan, tampilan Mountoya Delivery tersebut dapat mempermudah pemesanan. Setelah melakukan pemesanan, kurir terdekat dari pemesan akan langsung mengantarkan pesanan tersebut kepada pelanggan.

"Harga sudah termasuk ongkos kirim jadi tidak perlu ada tambahan lagi," kata dia.

Namun demikian, konsumen tidak bisa memesan satu botol air mineral. Dia mengatakan, minimal pemesanan satu dus air mineral dalam kemasan atau satu galon.

Rizky menyebutkan, satu kardus air mineral Mountoya berisi 6 botol dengan ukuran 600 ml.

"Tujuan utama aplikasi pesanan air Mountoya Delivery ini memang untuk konsumen ya bukan untuk retail dan ini baru dilayani di wilayah Cirebon saja," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Ribuan Pelanggan

Keberadaan aplikasi pemesanan air mineral diyakini memudahkan masyarakat Cirebon. Tim IT Mountoya Delivery Eza Fauzi mengatakan, terdapat 20 mitra menyatakan siap melayani pemesanan air mineral secara online.

Selain itu, terdapat 30 kurir yang siap mengantarkan berbagai macam pesanan air mineral secara online. Dia mengatakan, dalam aplikasi tersebut, tersedia layanan customer servis untuk melayani keluhan pelanggan.

"Kapanpun mau pesan air mineral jika sejauh mitra kami masih buka pasti dilayani dan setelah lima hari diluncurkan member terbaru sudah 1.732 secara keseluruhan member kami sudah lebih dari 3000," ujar dia.

Dia mengatakan, pemesan dapat melacak pesanan air mineralnya langsung melalui aplikasi. Untuk pembayaran, bisa dilakukan secara tunai ketika pesanan datang maupun non tunai.

Namun demikian, belum semua pesanan air mineral dipesan dengan cara online. Dia mengaku, masih mencari mitra lain yang ingin diajak bekerjasama untuk mengatasi pesanan online di sejumlah titik yang belum terjangkau.

"Semakin banyak pesan secara online semakin banyak point yang didapat dan kode referalnya bisa ditukar dengan produk kami atau hadiah lain yang ada di aplikasi," ujar dia.

Saksikan vidio pilihan berikut ini: