Sukses

Sempat Hilang Secara Misterius, Mahasiswa Kedokteran UNS Solo Ditemukan

Setelah ditemukan, mahasiswa kedokteran UNS Solo itu lebih banyak diam sehingga sulit dimintai keterangan.

Solo - Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo angkatan 2014, Widhiandra Aulia atau yang akrab disapa Andra, sempat dilaporkan hilang sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah sudah ditemukan ke marin sore (Jumat, 31/8/2018)," kata Dekan FK UNS Solo, Hartono melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Sabtu, 1 September 2018.

Lebih lanjut, Hartono mengatakan Andra ditemukan di Terminal Tirtonadi Solo. "Sudah dijemput orangtuanya pulang ke Jakarta. Informasi lebih lanjut hubungi bu Sari (Wakil Dekan III FK Bidang Kemahasiswaan, dr. Paramasari)," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FK Bidang Kemahasiswaan, dr. Paramasari, ketika dihubungi Solopos.com mengatakan Andra dijemput keluarganya di Terminal Tirtonadi Solo. "Saya sendiri tak ikut menjemput. Andra keadaannya selamat," ujar dia.

Menurut dia, mahasiswa kedokteran itu belum bisa dimitai keterangan terkait alasan menghilangnya selama beberapa hari. "Belum bisa digali masalah itu. Andra masih banyak diam. Terpenting sudah ditemukan dengan selamat," tandas Paramasari.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang ke Rumah

Dia menambahkan akan membiarkan Andra berkumpul dengan bersama keluaganya. "Biarlah menikmati waktu bersama keluarga dulu," imbuh dia.

Sementara itu, Ewing kakak kandung Andra, belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali Solopos.com menghubungi telepon selularnya tidak diangkat.

Seperti diberitakan, Andra dilaporkan hilang setelah selesai menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim).

Menurut, Ewing, adiknya sebenarnya sudah sampai di rumah indekos di Solo pada Kamis, 23 Agustus 2018, setelah selesai menjalani KKN di Ngawi, Jatim. Sehari setelahnya, Andra masih sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Bahkan pada Sabtu, rekan-rekan Andra masih bisa menghubunginya.

Namun sejak Minggu (26/8/2018) Andra itu sudah tidak bisa dihubungi lagi. "Biasanya kalau ke mana begitu dia juga lapor sama ibunya paling enggak lewat telepon. Tapi ini sama sekali enggak bisa dihubungi, teman-temannya juga enggak bisa menghubungi," ujar Ewing kepada Solopos.com, Kamis (30/7/2018) siang.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.