Sukses

Tolak Jadi Cawapres, UAS Galang Dana di Batam

Liputan6.com, Batam - Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) yang sangat populer sempat menjadi bahan pertimbangan partai politik untuk mengusulkan sebagai calon Wakil Presiden. Tak seperti pemburu jabatan, ia menolak.

Kesibukan pertama setelah pendaftaran Capres Cawapres, adalah menggelar tabligh akbar. Acara digelar di Batam untuk menyambut  Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H  yang bertepatan pada tanggal 11 Agustus 2018.

Tabligh akbar UAS tersebut sekaligus dimanfaatkan seluruh lembaga sosial di Kota Batam untuk melakukan open donasi untuk membantu korban gempa bumi di Lombok.

Kepala Badan Amil Zakat (BAZ) Masjid Raya Batam, Syarifuddin mengatakan, nantinya akan ada ratusan relawan yang akan menyediakan kotak infak untuk memudahkan masyarakat.

"Rencananya hasil donasi akan diperuntukkan bagi perbaikan dan pembangunan masjid-masjid yang mengalami kerusakan," kata Syarifudin.

Diharapkan pada kedatangan UAS kali ini bisa mengumpulkan sumbangan dana antara Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. Syarifudin yakin target itu akan terpenuhi melihat antusiasme masyarakat.

"Sumbangan itu akan membawa nama Forum Masyarakat Batam," kata Syarifudin.

Bantuan hasil penggalangan solidaritas itu akan langsung diserahkan oleh tim yang akan berangkat ke Lombok. Tim itu juga akan langsung terlibat dalam pembangunan dan perbaikan masjid-masjid yang rusak. Ustaz Abdul Somad ternyata masih memiliki daya tarik bagi umat.

Simak video menarik pilihan berikut di bawah:

Artikel Selanjutnya
TNI-Mandalika International Marathon Gelar Lombok Charity Run
Artikel Selanjutnya
BNPB: Abaikan Hoaks soal Gempa Susulan 7,5 SR di Lombok