Sukses

Mahasiswa Kendari Tewas Tertimpa Longsor Usai Pulang Kuliah

Baru hendak beristirahat sepulang kuliah, mahasiswa Kendari malah tertimpa longsor. Ia pun meninggal di tempat.

Liputan6.com, Kendari - Seorang mahasiswa bernama Laode Fajar Ahmad Fahruddin (23) meninggal dunia akibat rumahnya di Jalan Y Wayong, Lorong Sintesa, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, tertimpa longsor, Selasa malam, 3 Juli 2018.

Waode Fitra (25), saksi mata yang juga merupakan kakak kandung korban, mengatakan adiknya saat itu baru saja tiba di rumahnya usai pulang dari kuliah.

"Dari kuliah kemudian masuk ke dalam rumah dan langsung menuju kamarnya untuk beristirahat. Saat itulah, peristiwa nahas tersebut terjadi ketika tiba-tiba tanggul yang berada di sebelah kamar runtuh menimpa kamarnya," katanya, dilansir Antara.

Akibat longsor tersebut, rumah korban yang dihuni bersama tujuh orang lainnya, rusak parah. Dokter forensik Polda Sultra, Dr dr Mauluddin mengatakan, Fajar dinyatakan meninggal dunia akibat tertimpa batu besar yang terbawa tanah longsor tersebut.

Saat ini, kata dia, mahasiswa Kendari itu masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum. Visum dilakukan bersama Kabiddokkes Polda Sultra dan tim Dokpol RS Bhayangkara Kendari.

"Penyebab kematian remaja ini, karena cedera kepala yang cukup berat, akibat patah tulang tengkorak dan patah tulang rahang bawah," kata Mauluddin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.