Sukses

4 TKI Asal NTT Tenggelam di Perairan Sebatik Nunukan

Korban meninggal akibat speed boat yang ditumpanginya tenggelam setelah bertabrakan dengan speed boat lain di perairan sekitar Pulau Sebatik.

Liputan6.com, Kupang - Sebuah kapal motor tenggelam di wilayah perairan sekitar Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat, 29 Juni 2018, malam. Dalam kejadian itu, ada empat orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diketahui meninggal. 

Mereka yang meninggal di antaranya Mafia Goreti, Bian Mukin, Agustina Jawa Kelen, dan Anis, kata koordinator Bidang Humas Organisasi Forum Komunikasi Pemuda NTT di Nunukan, Feliks Kebo Keda ketika dihubungi Antara dari Kupang, Sabtu (30/6/2018). Feliks pun membenarkan adanya pariwisata tenggelamnya speed boat tersebut.

"Jenazah korban saat ini sedang disemayamkan di rumah warga NTT di Nunukan, kami sementara menyiapkan peti jenazah para korban ini," tambahnya.

Ia menjelaskan, informasi yang diperolehnya, korban meninggal akibat kecelakaan berupa tabrakan antara dua kapal motor jenis speed boat di perairan sekitar Pulau Sebatik.

Saat itu, mereka dalam penyeberangan dari Tawau, salah satu kota di Malaysia bagian timur, menuju Nunukan pada Jumat malam.

"Speed boat yang ditumpangi para korban itu lewat jalur samping (tidak resmi) dengan memuat lebih dari 15 orang termasuk anak-anak. Ada penumpang yang diketahui selamat," lanjutnya.

Ia mengatakan, sebanyak empat korban meninggal dari NTT itu berasal dari Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores.

Feliks menambahkan, saat ini tim SAR bersama aparat kepolisian setempat masih melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam lainnya.

"Sementara ini yang ada bersama kami ada empat warga NTT yang meninggal, sementara, satu orang dari Sulawesi. Pihak SAR dan Kepolisian masih melakukan pencarian korban lainnya," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.