Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gara-Gara Begal, Hidung Gadis Ini Nyaris Putus Dibacok Begal

Top 3 berita hari ini, korban bernama Dian baru saja turun dari bus. Langsung saja komplotan begal ini merebut tasnya dan melayangkan sabetan hingga hidung mancungnya nyaris putus.

Liputan6.com, Makassar - Top 3 berita hari ini, Kondisi jalan yang sepi dimanfaatkan kawanan begal untuk mengincar korbannya.

Tidak hanya mengambil baran , mereka bahkan tak segan melukai dengan senjata tajam. Seorang gadis di Makassar telah menjadi korbannya. Hidungnya nyaris putus akibat dibacok para begal. 

Saat itu, korban bernama dian baru saja turun dari bus. Langsung saja komplotan begal ini merebut tasnya. Namun, gadis ini melawan dan berusaha mempertahankan tasnya.

Akibatnya, hidung mancungnya nyaris putus karena dibacok para begal. 

Sementara itu, banyak sosok-sosok penting di balik kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran di seluruh Tanah Air. Salah satunya, Putri Hasna Habibah yang selama 1 tahun terakhir bekerja menjadi announcer atau penyiar di Stasiun Kejaksan Cirebon.

Berita duka belum lama ini menyelimuti Kota Medan, Sumatera Utara. Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba, karam. Dari 80 penumpang, satu korban dinyatakan telah meninggal dunia. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Pertahankan Tas dari Begal, Gadis Makassar Nyaris Kehilangan Hidung

Dian Anggraeni Hartono, korban begal sadis yang mempertahankan tasnya hingga hidungnya nyaris hilang (Facebook/Dian Hartono)

Dian Anggraeni Hartono, nyaris jadi korban begal setelah turun dari bus. Saat beraksi, komplotan ini sengaja menunggu di pinggir jalan yang sepi.

"Korban yang baru turun dari bus dihampiri. Tas hendak direbut. Korban sempat mempertahankan, maka ia dibacok," kata Kompol Edhy Supriady.

Akibatnya, Dian menderita luka parah di wajahnya. Selain luka sabet di dahi, hidungnya juga nyaris putus.

Selengkapnya... 

2. Ada Penyiar Cantik di Balik Kelancaran Perjalanan Kereta Api di Stasiun Cirebon

Seorang penyiar di tengah membacakan informasi terbaru mengenai perjalanan di Stasiun Kejaksan Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Putri Hasna Habibah semangat bekerja melayani penumpang di Daops 3 Cirebon. Wanita berusia 21 tahun ini hampir satu tahun menjadi announcer atau penyiar di Stasiun Kejaksan Cirebon.

Putri dengan lancar menyiarkan kabar mengenai situasi terkini kereta api. Informasi yang disampaikan Putri menggunakan tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Cirebon.

Jika ada kereta datang, Putri langsung memutar lagu daerah.

Selengkapnya... 

3. Identitas Penumpang Wanita KM Sinar Bangun yang Tenggelam di Danau Toba

Masyarakat sekitar Danau Toba berkerumun memperhatikan proses evakuasi penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Senin, 18 Juni 2018. (dok. BNPB/Reza Efendi)

Kapal Motor Sinar Bangun yang membawa wisatawan dari berbagai daerah karam di perairan Danau Toba. Hingga Selasa (19/6/2018), sudah 19 korban yang berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan, 18 di antaranya selamat dan seorang meninggal.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyebut, Tim SAR Gabungan kesulitan untuk melakukan pendataan seluruh jumlah penumpang atau korban KM Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba.

Kini mereka hanya mengharapkan dari laporan dari keluarga dan kerabat korban. 

KM Sinar Bangun yang diperkirakan mengangkut 80 penumpang--ada pula yang menyebut 70 penumpang--tenggelam di perairan Danau Toba.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini