Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Saat Pesulap Jalanan Temukan Dompet Kades Cantik

Top 3 berita hari ini, berkat kebaikannya, ibu kades hendak memberikan tanda terima kasih. Namun ditolak oleh pesulap jalanan yang menemukan dompetnya.

Liputan6.com, Kebumen - Top 3 berita hari ini, meski berpenghasilan minim sebagai pesulap jalanan di Kebumen, Jawa Tengah, di benak pria asal Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah ini, tak pernah ada kata menyerah.

Setiap hari, Suharno menempuh puluhan kilometer untuk membiayai hidup kelima buah hatinya. Dia mengaku, dari pekerjaannya sebagai pesulap mendapat Rp 50 ribu per hari.

Sampai suatu hari, dia dipertemukan oleh seorang kepala desa (kades) perempuan berparas cantik. Pertemuan itu terjadi, berawal saat dompet hitam milik sang kades terlihat olehnya di jalanan.

Merasa itu bukan miliknya, dia pun mengembalikannya dengan melaporkan ke polres setempat. Saat itu, ibu kades membalas kebaikannya dengan memberikan sejumlah uang sebagai tanda terima kasih. Secara mengejutkan, Suharno menolak.

Sementara itu, dugaan pelecehan seksual yang menimpa pria difabel asal Nusa Tenggara Timur (NTT) menyisakan trauma pada L yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang parkir.

Menurut KD, sang ibu, putranya itu kini tak lagi bekerja lantaran malu dan berniat pergi dari rumah.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Kisah Haru Pesulap Jalanan Menemukan Dompet Kepala Desa Cantik

Ibu kades hendak memberikan tanda terimakasih, namun ditolak oleh pesulap jalanan yang menemukan dompetnya. (Foto: Liputan6.com/Polres Kebumen/Muhamad Ridlo)

Pahit getir sebagai "orang jalanan" memberinya pengalaman berharga. Kadangkala, ia bertemu dengan orang baik hati yang memberinya pekerjaan dadakan.

Tak sekali dua kali pula ia bertemu dengan orang yang, boro-boro, berbelas kasih. Pesulap jalanan ini terkadang terusir dan tak dihiraukan.

Sampai pada suatu hari, pesulap bernama Suharno mulai berkeliling mencari order sulap. Dia berangkat dari Banyumas menuju ke Purworejo. Saat melintas di Jalan Pejagoan, Kebumen, matanya terantuk pada dompet berwarna hitam. Maka, ia pungut dompet yang ternyata berisi setumpuk uang.

Keesokan harinya, Sabtu, 28 April 2018, ia melaporkan penemuan itu ke Polres Kebumen.

"Saya butuh uang. Namun, itu bukan hak saya. Jadi tukang sulap penghasilan tidak seberapa, namun alhamdulillah bisa nyukupin keluarga," ucap Suharno, dikutip dari keterangan tertulis Polres Kebumen, Sabtu, 28 April 2018.

Selengkapnya...

2. Tangisan Ibunda Usai Tonton Video Pria Difabel Dilecehkan 2 Remaja Putri

Ilustrasi pelecehan seksual (iStockphoto)

Video pelecehan seksual terhadap pria difabel berinisial L yang diduga dilakukan dua remaja putri di parkiran sebuah rumah makan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), memicu reaksi keras orangtua korban.

Sejak mengetahui video dan foto dirinya dilecehkan beredar di grup Facebook, L tidak bekerja lagi. Bahkan, L berniat pergi dari rumah.

Menurut KD sang ibu, walau berkebutuhan khusus, L tidak pernah meminta-minta kepada orang lain. Malah L meminta izin kepadanya untuk bekerja sebagai penjaga parkiran di rumah makan ayam geprek Kupang demi membantu ekonomi keluarga.

Selengkapnya...

3. Akhir Penderitaan Gajah Pincang yang Terjerat Perangkap Babi di Siak

Ilustrasi Foto Gajah (iStockphoto)

Butuh beberapa pekan bagi tim untuk mengintai gajah ini. Setelah waktunya tepat, akhirnya pada 25 April lalu, gajah betina ini berhasil ditembak bius. Tindakan ini dilakukan untuk mengobati infeksi pada kakinya.

Pada 27 Maret 2018, tim juga mendapat laporan konflik gajah dan manusia di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Terlihat gajah dengan cara berjalan yang sama.

Setelah diamati, barulah ketahuan gajah betina ini mengalami sakit pada kakinya. Diduga, luka di kaki depan kanannya karena terkena jerat babi.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.