Sukses

Sering Kesurupan, Siswi di Bulukumba Jalani UNBK Ditemani Polisi

Usai jalani UNBK, siswi tersebut kembali alami kesurupan sehingga langsung dilarikan ke puskesmas.

Liputan6.com, Bulukumba - Asrini, siswi kelas XII di SMA Negeri 18 Kajang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan terpaksa diantar menumpang mbulans ke sekolahnya untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tak hanya diantar menggunakan ambulans, selang infus juga masih menempel di lengan kiri gadis belia itu saat mengikuti ujian hari kedua, Selasa, 10 April 2018.

Menurut Kapolsek Kajang, AKP Syamsul Bahri, Asrini dirawat di Puskesmas Kajang karena menderita sakit setelah terjatuh dari lantai rumahnya.

"Dia dirawat di Puskesmas, habis jatuh dari rumahnya pas mau berangkat ke sekolah," kata Syamsul saat dikonfirmasi, Selasa petang.

Syamsul menjelaskan bahwa saat menjalani ujian, Asrini tetap dikawal ketat oleh pengawas ujian dan aparat kepolisian. "Ada orangtuanya juga ikut, tapi cuma memantau dari luar ruangan ujian," ucapnya.

Syamsul menjelaskan bahwa Asrini juga sering kesurupan tiba-tiba tanpa ada diketahui apa penyebabnya. "Anak itu sering kesurupan. Padahal tidak ada kejadian, tiba-tiba saja begitu," ucapnya.

Tadi saja, sambung Syamsul, setelah menyelesaikan UNBK, Asrini sempat kesurupan lagi. "Langsung kesurupan lagi, makanya dilarikan kembali ke Puskesmas," lanjutnya.

Hari ini, untuk mengikuti UNBK lagi, Asrini kembali akan diantar menggunakan mobil ambulans dan dikawal oleh pihak kepolisian. "Iya saya akan tetap tugaskan anggota saya untuk kawal dia," Syamsul memungkasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.