Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Siapa Sosok Hantu Perempuan di Rumah Oei Tiong Ham?

Top 3 berita hari ini, Oei Tiong Ham adalah pemimpin masyarakat Tionghoa di Semarang dan dikenal sebagai Raja Gula Asia.

Semarang - Top 3 berita hari ini, istana peninggalan Oei Tiong Ham di kawasan Pamularsih, Semarang, Jawa Tengah, menyimpan banyak misteri. Konon, kabarnya di rumah yang telah berusia 3,5 abad itu kerap terlihat penampakan seorang hantu perempuan dengan rambut panjang terurai, berbaju putih, dan berparas seperti keturunan Tionghoa.

Siapa sosok gaib tersebut? Kabar yang beredar dia adalah putri Oei Tiong Ham. Pendiri perusahaan multinasional pertama di Asia Tenggara dan orang terkaya pada zamannya di kawasan itu.

Selain itu, Oei adalah pemimpin masyarakat Tionghoa di Semarang, dan dikenal sebagai Raja Gula Asia.

Sementara itu, perburuan harimau Bonita yang telah menewaskan dua warga Indragiri Hilir, Riau, masih terus dilakukan petugas BKSDA. Meski umpan berupa hewan yang telah disuntik obat bius telah dilakukan, hingga kini jejak binatang buas itu masih belum bisa ditemukan.

Kabar lainnya yang tak kalah menggemparkan, tarian erotis mewarnai suatu pameran di Gedung Wanita Banyuwangi, Jawa Timur.

Tanpa peduli dengan para tamu yang datang, para penari berpakaian minim meliuk-liuk menggoyangkan tubuhnya.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Menyingkap Sosok Perempuan Cantik di Istana Oei Tiong Ham Semarang

Bagunan kuno peninggalan Oei Tiong Ham di kawasan Pamularsih, Semarang. /JIBI/Semarangpos.com - Imam Yuda S.

Sosok taipan keturunan Tionghoa, Oei Tiong Ham tidak dapat terpisahkan ketika membicarakan sejarah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Jejak kekayaannya hingga kini masih bisa dijumpai. Salah satunya Istana Gergaji yang kini menjadi Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Tengah.

Konon, kabarnya, sosok gaib berwujud perempuan berparas cantik juga menghuni bangunan sejarah tersebut.

Siapakah sosok perempuan misterius tersebut? Warga menduga hantu itu adalah putri Oei Tiong Ham.

Selengkapnya...

2. Makan 3 Kambing yang Sudah Disuntik Obat Bius, Ini yang Terjadi pada Harimau Bonita

Harimau Bonita biasanya mengejar mobil petugas yang mengejarnya. Tapi beberapa hari ini, sang datuk belang tak ketahuan rimbanya. (Liputan6.com/M Syukur)

Untuk melumpuhkan harimau Bonita yang telah menewaskan warga, tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA), Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, memberikan umpan kambing jantan yang telah disuntik obat bius.

Hasilnya, harimau Bonita memakan umpan tersebut, tapi efek yang ditimbulkan belum dirasakan. Terbukti, hingga kini, hewan berkulit belang itu masih berkeliaran mencari mangsa.

Untuk itu, petugas BKSDA sudah memasang delapan box trap yang dilengkapi 12 kamera di sekitar lokasi.

Selengkapnya...

3. Heboh Tarian Erotis di Gedung Wanita Banyuwangi

Ilustrasi prostitusi

Acara pameran dan modifikasi yang digelar salah satu merek mobil kenamaan di gedung milik Pemerintah Daerah Banyuwangi diisi hiburan tak senonoh berupa tarian erotis.

Menyambut antusiasme penonton, penari yang berpakaian serba minim pun ikut bermanuver. Sambil membelakangi penonton, penari menggoyangkan pantat dengan gaya erotis.

Tak berhenti di situ, demi memukau penggemar, gadis-gadis penari bergaya menungging di atas panggung.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.