Sukses

Jorge Dipulangkan, Kasus Penculikan Alum Dilanjutkan di Argentina

Meski masih dalam perawatan, Jorge, terduga penculik anak kandungnya sendiri, tetap dipulangkan ke Argentina.

Makassar - Warga Negara Asing (WNA) asal Argentina yang merupakan buronan interpol, Jorge Langone diberangkatkan dari Makassar ke Jakarta, Kamis (15/2/2018). Jorge dipulangkan lantaran tuduhan penculikan anaknya sendiri, Alum Langone, bocah berusia 7 tahun.

Dari Jakarta, Jorge akan dipulangkan kembali ke Argentina untuk mengikuti proses hukum terkait kasus yang menjeratnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan WNA asal Argentina yakni Jorge Gabriel Langone dideportasi bersama Candela Soledad Gutierrez pada Kamis pagi.

"Iya memang benar mereka telah diberangkatkan pagi ini ke Jakarta, mungkin besok akan diberangkat ke Argentina," ungkap Dicky yang diwawancarai melalui telepon oleh Tim Redaksi KabarMakassar.com.

Dicky menambahkan bahwa tugas Polda telah selesai dalam mengawal kasus buronan internasional ini. "Sekarang telah ditangani oleh imigrasi, tiba di Jakarta nanti langsung akan diurus oleh mereka," dia menambahkan.

Rencananya Jorge dan Candela akan dijemput kepolisian Argentina dan dipulangkan ke negara asalnya.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lukai Diri, Jorge Sempat Dirawat di RS

Sebelumnya, Jorge dilarikan ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo karena dia melukai dirinya sendiri akibat depresi pada Selasa, 13 Februari 2018.

Jorge bersama pasangannya Candela terpaksa ditahan di ruang detensi imigrasi setelah diamankan Polres Tana Toraja 6 Februari lalu. Selain melanggar aturan keimigrasian Indonesia, mereka juga dituduh melakukan penculikan terhadap bocah berusia tujuh tahun asal negara Argentina, Alum Langone, yang merupakan putri kandung Jorge.

Jorge menjadi buronan Interpol hingga diberi red notice dari Interpol Lion, Prancis akibat ulahnya membawa putri dari mantan istrinya selama 8 bulan.

Dia diketahui melakukan perjalanan bersama bocah Alum dan kekasihnya ke sejumlah negara, seperti Prancis, Bolivia, Brasil, Jepang, Malaysia sebelum tertangkap di Indonesia.

Jorge menghabiskan waktunya di Indonesia dengan melakukan perjalanan di Sulsel dengan berjalan kaki atau menumpang dari Makassar ke Toraja Utara.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.