Sukses

Pulau Lima di Pagi Hari, Obat Galau atau Sakit Hati

Liputan6.com, Palembang - Dilanda patah hati tentunya membuat perasaan menjadi galau dan sedih. Suasana yang tenang dengan pemandangan di pulau yang indah, sepertinya membuat hati lega mengucapkan selamat tinggal buat mantan pacar.

Pulau Lima yang termasuk kawasan di Provinsi Banten, sangat cocok menjadi salah satu peraduan bagi yang sedang putus cinta. Pemandangan birunya laut dan ombak yang beriringan menyapu pasir pantai bisa menghadirkan rasa ceria di hati.

Jika cuaca sedang baik, pengunjung Pulau Lima bisa melihat lukisan alam, dengan bentangan langit biru dihiasi awan putih yang berarak-arakan. Salah satu kawasan terindah di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten ini bisa didatangi setiap hari. Kapal yang mengantar dan menjemput pengunjung Pulau Lima, Banten (Liputan6.com / Nefri Inge)Para pengunjung harus memasuki kawasan Pantai Gopek, dengan hanya membayar Rp 500 untuk pengendara sepeda motor dan Rp 1.000 untuk pengendara mobil.

Di bibir Pantai Gopek, pengunjung langsung bisa menyewa kapal dengan berbagai banyak tujuan, seperti Pulau Tiga, Pulau Empat, Pulau Lima dan Pulau Tunda.

Satu unit kapal bisa disewa seharga Rp 250.000 hingga Rp 500.000 untuk perjalanan pulang pergi. Jika ingin ke Pulau Lima, pengunjung hanya harus berogoh uang sebesar Rp 250.000 untuk penyewaan satu unit kapal.

Dalam satu unit kapal, bisa ditumpangi 10-15 orang penumpang. Jika banyak penumpang, satu orang hanya harus membayar Rp 25.000 untuk jumlah 10 orang penumpang.

Harga bisa lebih murah hanya Rp 17.000 per orang, jika penumpang kapal mencapai 15 orang menuju Pulau Lima.

 

Pengunjung bisa menikmati bermain air, berlari-lari diantara deburan ombak atau sekedar berenang di tepi pantai. Momen inilah yang bisa membangkitkan semangat untuk move on dari kegalauan hati.

Di sore hari, pengunjung juga bisa menanti turunnya matahari tenggelam di Pulau Lima dan pulang di hari yang sama. Jika ingin menikmati panorama malam, Pulau Lima juga mempunyai fasilitas villa sederhana yang bisa diisi 10-20 orang.

Pengunjung tidak perlu lagi membayar kapal untuk penjemputan dari Pulau Lima ke Pantai Gopek. Karena harga Rp 250.000 tersebut sudah termasuk biaya antar jemput penumpang.

Untuk penyewaan satu unit villa Pulau Lima seharga Rp 800.000 per malam. Jika menginap di sana, pengunjung bisa bercengkrama dengan rekan lainnya dan bisa membuka lembaran baru. Pengunjung menikmati suasana Pulau Lima yang indah (Liputan6.com / Nefri Inge)Menurut Mardi, salah satu penjaga Pulau Lima, Banten, ada tiga unit viila yang bisa disewa. Di hari libur, Pulau Lima akan penuh dengan puluhan pengunjung dari berbagai daerah.

“Jika ingin memesan villa, harus dari jauh hari atau bukan hari libur. Udara di sini masih segar dan pulaunya masih bersih dan membuat pengunjung nyaman berada di sini,” katanya kepada Liputan6.com, Rabu, 6 Desember 2017.

Bagi kamu yang ingin menenangkan hati dan merasakan suasana berbeda, Pulau Lima sepertinya menjadi salah satu pilihan yang tepat.