Sukses

Massa Aksi Bela Rohingya Mulai Memadati Masjid An Nur Magelang

Selain melaksanakan salat Jumat berjemaah, peserta Aksi Bela Rohingya akan melakukan doa bersama dan penggalangan dana untuk warga Rohingya.

Liputan6.com, Magelang - Massa mulai mendatangi lokasi Aksi Bela Rohingya di Masjid An Nur Sawitan, Magelang. Polisi pun memperketat pengaman di sekitar lokasi.

Pantauan Liputan6.com, para peserta Aksi Bela Rohingya mulai berdatangan ke lokasi di Masjid An Nur Sawitan, Magelang, Jumat, 8 September 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

Sejumlah personel polisi bersenjata lengkap tampak berjaga di akses utama menuju Masjid An Nur Sawitan, Magelang. Selain petugas polisi, pengamanan juga melibatkan personel militer.

Para peserta aksi harus berjalan kaki dari Bundaran Mendut menuju Masjid An Nur Sawitan. Pasalnya, kendaraan yang mengangkut rombongan peserta aksi tidak diperbolehkan masuk menuju Jalan Soekarno-Hatta. Kendaraan yang membawa peserta aksi diparkir di sekitar area Kolam Renang Mendut.

Sebelum berjalan kaki menuju akses utama ke Masjid An Nur, para peserta diperiksa petugas polisi yang berjaga di Jalan Soekarno-Hatta yang menjadi akses utama menuju lokasi aksi. Mereka harus berjalan kaki sekitar 800 meter.

Sejumlah peserta Aksi Bela Rohingya yang berjalan meneriakkan takbir 'Allahu Akbar' ketika bertemu dengan rombongan peserta lain.

Rencananya, selain melakukan salat Jumat berjemaah, para peserta aksi juga akan melakukan doa bersama serta penggalangan dana untuk masyarakat Rohingya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.