Sukses

Sekuriti Cantik Siap Bantu Pemudik dari Stasiun Cirebon

Selain cantik dan ramah, sekuriti di Stasiun Cirebon selalu ringan tangan membantu penumpang yang menunjukkan boarding pass.

Liputan6.com, Cirebon - Namanya Ikko Erliana. Usianya masih 19 tahun. Senyumnya manis, hidungnya mancung, dan tutur sapanya ramah. Sehari-hari, ia bertugas sebagai sekuriti di Stasiun Cirebon.

Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, penempatan Ikko sebagai tenaga sekuriti sebenarnya juga sebagai garda depan citra ramah dari PT KAI agar penumpang yang singgah di stasiun Cirebon betah dan nyaman.

"Tentu saja faktor keamanan juga perlu baik di dalam kereta maupun area stasiun Cirebon. Melayani dengan senyum khusus petugas di boarding pass," kata Kris, Kamis, 29 Juni 2017.

Bagi Ikko, paras cantiknya tak mengurangi kewaspadaan mengawasi keamanan penumpang menjadi setelah melewati pintu boarding pass. Lajang asal Tegal, Jawa Tengah itu selalu tersenyum memberi petunjuk kepada penumpang ke ruang tunggu atau kereta yang sudah menunggu.

"Cari pengalaman juga bekerja di bidang pelayanan dan keamanan itu seperti apa. Ternyata memang tidak harus pasang tampang seram," kata Ikko.

Selain cantik dan ramah, Ikko selalu ringan tangan membantu penumpang saat boarding. Wanita yang belum lama lulus SMK itu juga mengaku sangat menyukai tantangan. Ia mengaku tak malu walau bekerja sebagai sekuriti stasiun.

"Ini pengalaman baru dan dari pekerjaan ini saya juga banyak belajar," kata Ikko.

Ikko Erliana berbalut busana casual dalam kehidupan pribadinya. (foto : Liputan6.com/ panji p<a href=rayitno)" /> Parasnya yang manis terkadang menarik perhatian calon penumpang. Ia mengaku tak jarang digoda mereka saat bertugas. Tidak sedikit mata yang mencoba mencari perhatian [securiti cantik ini saat menunjukkan boarding pass, mulai berpura-pura bertanya hingga mengajaknya kenalan.

"Saya jawab profesional kerja saja apa yang perlu dijawab dan tidak menyinggung perasaan penumpang. Dikasih senyum juga sudah senang kok," kata Ikko.

Eh, omong-omong Ikko sudah punya pacar? "Saya jawab saja sudah," kata Ikko disambut senyum dan tawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini