Sukses

Kado Polisi bagi Calon Pengantin Wanita di 40 Hari Kematiannya

Kekasih sekaligus terduga pembunuh calon pengantin wanita ditangkap saat bersembunyi di Lampung.

Liputan6.com, Yogyakarta - Stefanus Alfian, sepupu Chatarina Wiedyawati, calon pengantin wanita yang dibunuh kekasihnya di Palembang, mengaku bersyukur pembunuh saudaranya sudah tertangkap semalam.

Ia berterima kasih kepada Tuhan, polisi, serta media massa yang mengawal kasus ini sehingga Asworo bisa tertangkap saat 40 hari peringatan kematian Wiwit.

"Saya berharap pelaku bisa mendapat hukuman yang setimpal, yang berat karena sudah menghabisi nyawa kakak saya tanpa berperikemanusiaan," kata Alfi, Selasa (13/6/2017) siang.

Ia menuturkan, saat ini orangtua Wiwit masih berada di Tanjung Enim, Sumatera Selatan, karena hendak menggelar doa 40 hari kematian kakak sepupunya itu. Rencananya, orangtua Wiwit akan ke Palembang pada Kamis, 15 Juni 2017.

Alfi mengaku belum mengetahui kelanjutan proses hukum karena baru siang ini akan diberitahu kronologi dan motif pembunuhan Wiwit. "Saya bersyukur sekali, pencarian satu bulan bisa membuahkan hasil," ucap Alfi.

Chatarina Wiedyawati (30), calon pengantin wanita ditemukan tewas mengenaskan di semak-semak Palembang pada awal Mei 2017. Sebagian dugaan mengarah ke Asworo, calon suami Wiwit, yang setelah kejadian menghilang dan belum diketahui keberadaannya. Semalam, polisi berhasil menangkap Asworo di Lampung dan kemudian membawanya ke Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.