Sukses

Mapolsek di Indramayu Jadi Rest Area Saat Mudik

Polres Indramayu menjadikan Mapolsek sebagai tempat istirahat.

Liputan6.com, Indramayu - Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, menyiapkan tempat istirahat di sepanjang pantura dalam wilayahnya untuk mendukung arus mudik Lebaran 2017. Diharapkan dengan banyaknya tempat istirahat, para pemudik bisa beristirahat saat merasa lelah dalam perjalanan.

"Jika nanti para pemudik lelah, beristirahatlah. Kami sudah sediakan tempat istirahat di jalur pantura, tepatnya di jembatan timbang Losarang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha, di Indramayu, Selasa, 6 Juni 2017, dilansir Antara.

Di tempat istirahat yang berada di jembatan timbang Losarang akan disediakan pengobatan gratis, bengkel gratis, makan ringan, dan juga ada Wi-Fi untuk para pemudik.

Selain tempat istirahat di jembatan timbang, kata Asep, pihaknya juga menjadikan Mapolsek, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umur (SPBU), dan rumah makan di sepanjang jalur pantura Indramayu sebagai tempat istirahat pada masa mudik Lebaran nanti.

"Kami juga sudah bekerja sama dengan rumah makan dan SPBU untuk menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik, dan salah satunya dalam rangka mengurangi angka kecelakaan karena lelah berkendara," katanya.

Untuk memudahkan para pemudik mengetahui tempat istirahat, jajaran Polres Indramayu juga akan membuat petunjuk di jalur pantura, agar mengarah ke tempat yang sudah disediakan.

"Kami akan membuat papan petunjuk untuk para pengendara agar bisa istirahat di SPBU dan rumah makan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.