Sukses

Ular Raksasa Pemangsa Anjing Gegerkan Warga Jambi

Ada lolongan anjing sebelum ular raksasa itu melingkar terdiam di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jambi - Penampakan ular raksasa yang tengah memangsa seekor anjing menghebohkan warga Dusun Dalam, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Ular tersebut kedapatan tengah melingkar di pinggir jalan.

Abdurahman, salah seorang warga Dusun Dalam mengatakan, ular raksasa itu ditemukan pada Minggu sore, 26 Februari 2017, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, ada seorang warga bernama Nupus yang tengah pulang ke rumah usai pulang dari kebun miliknya.

Nupus kaget mendengar lolongan anjing tak seperti biasanya. Setelah mengamati kondisi sekitar, Nupus melihat seekor ular dengan panjang sekitar 6 meter tengah melilit seekor anjing. Nupus yang kaget ketakutan karena sendirian.

Nupus lantas berlari memberi tahu warga dusun. Warga pun berbondong-bondong menuju lokasi penemuan ular tersebut. Diduga karena kekenyangan usai memangsa anjing, ular berjenis piton tersebut cukup mudah ditangkap warga.

Ular tersebut kini menjadi tontonan warga. Warga juga sepakat akan menyerahkan ular tersebut kepada aparat terkait.

"Saat ini ular tersebut dikandangkan oleh warga dusun," ucap Abdurahman saat dihubungi di Sarolangun, Senin malam, 27 Februari 2017.

Menurut dia, Dusun Dalam memang berada tak jauh dari kawasan semak belukar dan masih banyak lahan semi hutan yang biasa didiami satwa melata, khususnya ular.

Beberapa warga juga pernah menangkap ular sanca dengan ukuran lumayan besar dan panjang. Sejumlah kawasan di daerah ini juga menjadi perhatian khusus Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi karena menjadi habitat sejumlah satwa dilindungi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini