Sukses

Kronologi Bupati Katingan Kepergok Selingkuh dengan Istri Polisi

Sang istri polisi yang selingkuh dengan bupati mengaku tengah piket malam saat penggerebekan terjadi.

Liputan6.com, Magelang - SH melaporkan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Achmad Yatenglie, ke polisi. SH yang merupakan polisi berpangkat aipda itu melaporkan Yatenglie karena diduga berselingkuh dengan istrinya, FY (34).

Laporan ini lantaran SH mendapati sang bupati tengah asyik memadu kasih dengan FY. Kejadian itu bermula ketika SH pulang ke rumah dan tidak menemukan kunci rumah yang rupanya dibawa sang istri.

Istrinya mengaku tengah piket malam, sehingga SH menyusul ke RS Mas Amsyar Kasongan. "Tapi saudari FY tidak ada di tempat," kata Kapolres Katingan AKBP Tato P Suyono ketika dihubungi, Kamis (5/1/2017).

SH kemudian melanjutkan pencarian terhadap istrinya sampai ke Jalan Nangka. Di sana, dia melihat sebuah tas dan rokok milik istrinya ada di depan sebuah rumah. Dia yang curiga kemudian mendobrak pintu dan memeriksa kamar.

"Di dalam kamar korban SH mendapati istrinya, FY, tengah tertidur dengan Bupati Katingan AY dalam keadaan tanpa busana," ujar dia.

Mengetahui itu, SH kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Katingan Hilir. Atas laporan itu, Polsek Katingan Hilir menyelidiki dan memeriksa Bupati Yatenglie sebagai terlapor.

"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada yang bersangkutan," ujar dia.

Tato mengakui kasus ini akan dilimpahkan ke Polda Kalteng. Polisi tidak akan menahan Yatenglie.

"Karena ini kasus perzinahan, maka tidak dilakukan penahanan. Kami hanya akan melimpahkan berkas pemeriksaannya ke Polda Kalteng," ujar Tato.

Sampai saat ini, Yatenglie belum bisa dihubungi. Diduga, dia masih menjalani pemeriksaan oleh Polres Katingan Hilir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.