Sukses

Menyambut Matahari Terbenam dari Titik Romantis Yogyakarta

Dari titik romantis itu, tersedia gardu pandang melihat Gunung Merapi dari kejauhan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Memandang Merapi sambil ditemani orang terkasih dan pemandangan matahari terbenam merupakan pengalaman yang ditawarkan lewat titik romantis di sebuah tempat makan di kawasan Yogyakarta.

Momen tersebut dijanjikan bakal makin berkesan dengan sajian hidangan yang tak biasa. Namun untuk bisa menikmati titik romantis itu, Anda harus merogoh kocek jutaan rupiah.

Sales and Public Relations Executive Sumberwatu Heritage Resort Prayoga Pangestu menyebutkan harga yang harus dibayar bisa sampai Rp 1 juta.

"Kalau romantic dinner itu bisa sampai Rp 1 juta. Ada gardu pandang, sudah termasuk makanan minuman utama, dekorasi standar, ada bunga-bunga. Lumayan kenceng, seminggu bisa tiga empat kali loh," ujar dia, Sabtu, 17 Desember 2016.

Menurut Yoga, lokasi titik romantis itu berada di Restoran Abhayagiri. Resto yang menghadap ke utara atau ke Merapi ini menampilkan pemandangan Merapi, Candi Prambanan dan Candi Sojiwan.

Saat menjelang matahari terbenam, suasana pergantian hari akan membawa atmosfer sendiri. Tiddak jarang spot ini menjadi idola bagi yang ingin melamar kekasihnya atau merayakan ulang tahun pernikahan.

"Tidak hanya itu juga digunakan lamaran atau anniversary, bapak dan anak keluarga gitu bawa entertainment sendiri, banyak juga kok," kata dia.

Anda yang ingin menghabiskan waktu di tempat itu disarankan melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama saat akhir pekan. Sebab, restoran sangat ramai pengunjung. Jika dihitung, dalam sehari saja bisa mencapai 400 orang yang masuk ke resto.

"Sebulan 4 ribu lebih, sehari bisa nyentuh 400 orang. Banyak juga dari luar kota, dari Bandung, Jakarta, banyak," ujar Yoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.