Sukses

Dua Warga Tertimbun Longsor di Lanny Jaya

Saat longsor terjadi, ada empat warga sedang melakukan sensor kayu.

Liputan6.com, Jayapura - Dua warga tertimbun longsor atas nama Yomin Wanimbo (26) dan Boas Wanimbo (13). Keduanya tertimbun longsor saat sedang sensor kayu di Kampung Baru, Distrik Tiomolo, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua AKBP Ahmad Musthofa Kamal menuturkan, sampai saat ini kedua korban belum dapat ditemukan. Penyebabnya karena terkendala hujan deras yang terus mengguyur lokasi kejadian dan minimnya alat berat untuk memindahkan material longsor.

"Kami mendapatkan laporan dari warga setempat. Sesaat setelah itu, anggota Polres Lanny Jaya langsung menuju ke lokasi. Namun, untuk menuju ke lokasi kejadian juga terhalang dengan curah hujan yang cukup tinggi dan medan jalan yang terjal, tak mendukung untuk pencarian," kata dia, Senin (28/11/2016).

Lanjut Kamal, saat kejadian ada empat warga sedang melakukan sensor kayu. Dari keempat warga itu, dua orang lainnya selamat yakni Dani Purwea (12) dan Wiyungga Wanimbo (24).

"Sampai malam tadi anggota Polres Lanny Jaya masih terus melakukan pencarian dibantu dengan warga setempat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.