Sukses

Akses Jalan ke Rumah Pribadi Jokowi Ditutup

Liputan6.com, Solo - Polisi menutup jalan raya yang merupakan akses jalan menuju kediaman pribadi Presiden Joko Widodo di Solo. Penutupan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kegiatan doa bersama dan pengajian‎ mendukung aksi penegakan hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok.

Pantauan Liputan6.com, kegiatan Aksi Bela Islam yang digelar oleh Umahat Forum Silaturahim‎ Antar Masjid diikuti ratusan ibu-ibu dari berbagai daerah di Solo Raya. Kegiatan pengajian dan doa bersama itu dipusatkan di Masjid Mujahidin, Sumber, Banyuanyar, Solo, Jumat (4/11/2016).

Adanya kegiatan di masjid yang terletak di pertigaan jalan antara Jalan Adi Soemarmo dan Jalan Letjen Suprapto menyebabkan Jalan Letjen Suprapto ditutup. Jalan tersebut merupakan akses utama menuju rumah kediaman pribadi Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo.

Selain kegiatan pengajian dan doa bersama, rencananya pada Jumat siang akan ada aksi demo dari Dewan Syariah Kota Surakarta‎. Para pendemo akan berkonvoi dari Plaza Stadion Manahan Solo menuju Masjid Mujahidin Sumber, Solo.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono mengatakan penutupan Jalan Letjen Suprapto ‎untuk mengantisipasi adanya kegiatan pengajian dan doa bersama di Masjid Mujahidin. "Ya, ditutup karena kan ada kegiatan di masjid," ujar dia.

Penutupan akses jalan dilakukan mulai dari persimpangan Jalan Sate Pak Dahlan, Sumber, hingga pertigaan Masjid Mujahidin, Sumber, Solo.

Loading