Sukses

Terdengar 6 Ledakan Sebelum Benda Misterius Jatuh di Sumenep

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, AKBP Joseph Ananta Pinora akan menyelidiki benda misterius yang jatuh di perkampungan warga Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Kepulauan Giri Raja, Sumenep.

Saat ini pihaknya masih belum bisa memastikan jenis benda yang ditemukan oleh warga tersebut. Namun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub Pemkab Sumenep untuk meneliti benda yang disebut serpihan pesawat oleh masyarakat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dishub Sumenep untuk mendatangkan tim ahli dari Surabaya," tutur Joseph kepada Liputan6.com melalui telepon seluler, Senin malam, 26 September 2016.

Dari data yang dihimpun Liputan6.com, benda hitam yang ditemukan berbentuk silinder dan diselubungi fiber warna hitam serta memiliki poros warna metalik jenis aluminium. Diduga poros tersebut lepas dari kekuatan tertentu.

Sebelum benda misterius itu jatuh di Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Kepulauan Gili Raja Sumenep, warga sempat mendengar suara ledakan hingga enam kali.

Beberapa warga, salah satunya Surahmat, langsung mencari sumber ledakan dan sempat melihat benda berwarna abu-abu yang jatuh ke perairan Gili Raja, Sumenep.

 

Loading