Sukses

11 Pantai Terindah NTT yang Memikat Mata dan Hati

Pantai-pantai indah NTT menawarkan hamparan laut biru dan pasir indah.

Liputan6.com, Kupang - Keindahan Nusa Tenggara Timur tidak perlu diragukan lagi. Mulai dari budaya dan adat istiadatnya yang unik hingga pesona keindahan alamnya yang luar biasa, terutama pantainya.

Banyak sekali pantai-pantai indah yang ada di Nusa Tenggara Timur. Berikut adalah 11 pantai indah yang wajib kalian datangi ketika mengunjungi Nusa Tenggara Timur.

1. Pantai Rutong – Flores

Pantai ini berada di kawasan taman wisata laut, Riung 17 pulau. Naiklah ke sebuah bukit kecil yang tak jauh dari pantai. Pemandangan dari atas bukit itu sungguh luar biasa.

2. Pantai Pulau Bidadari

Pulau Bidadari terletak tidak jauh dari Labuan Bajo. Tidak sampai satu jam perjalanan menggunakan perahu sewaan dari nelayan, kita sudah bisa menikmati pantai bersih dan sunyi.

Selain bentangan pasir putih yang anggun, pantai itu juga memiliki pesona bawah laut yang luar biasa. Mulai dari koral lembut warna-warni hingga ikan-ikan kecil yang lucu sekali.

3. Pantai Mandorak

Pantai ini adanya di Kodi, Sumba Barat. Anda bisa menjangkaunya dari dari Waitabula mengarah ke Kodi.

Pantai Mandorak. (Liputan6.com/Ola Keda)

4. Pantai Mekko

Pantai ini sejatinya adalah gosong pasir yang akan terlihat kecil ketika air sedang pasang. Letaknya ada di Pulau Adonara, sebuah pulau kecil di sebelahnya Larantuka, Flores Timur.

Ada kapal penduduk reguler menuju Adonara. Nama Mekko berasal dari nama kampung yang letaknya tidak jauh dari pulau kecil ini.

5.Pantai Kepa

Kepa adalah pulau kecil nan indah. Letaknya di sebelah Alor Kecil. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Pulau Alor menuju ke Pulau Kepa.

Di pulau ini sudah ada penginapan dan dive center yang memfasilitasi Anda para penggila selam. Pantai di Pulau Kepa juga cenderung landai.

Pantai Kepa. (Liputan6.com/Ola Keda)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6. Pantai Ndana

6. Pantai Ndana

Pantai Ndana berada di sebuah pulau kecil yang letaknya berada di ujung selatan Nusantara. Nama Ndana sejatinya juga nama pulau tersebut.

Pulau ini tidak berpenghuni. Hanya ada dua pos jaga dari Angkatan darat dan Angkatan Laut. Yang menarik dari pulau Ndana adalah savananya yang indah.

Senja di pulau ini juga syahdu. Sebagai penggila pantai, bisa dibilang pantai ini paling juara di antara sepuluh pantai terindah lainnya di NTT. Menuju pulau ini harus ke pulau Rote terlebih dahulu.

7. Pantai Kolbano

Bagi pecinta pantai dengan pasir putih nan lembut, Kolbano pasti tidak masuk kriteria. Namun, Kolbano spesial karena letaknya mudah dijangkau dari ibu kota NTT, Kupang. Keunikan lainnya adalah bebatuan di sepanjang pantai yang berwarna-warni.#

8. Pantai Otan

Pantai Otan terletak di Pulau Semau, sebuah pulau kecil yang tidak terlalu jauh dari Kupang. Tidak sampai satu jam menyeberang dari pelabuhan Kupang menuju Semau. Pantai ini cenderung sepi.


9. Pantai Pulau Padar

Pulau Padar adalah salah satu dari tiga pulau besar yang ada di Taman Nasional Komodo. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari pulau Komodo.

Akhir-akhir ini mulai banyak dikenal orang, setelah foto-foto keindahannya tersebar di ranah sosial media. Untuk mencapai pantai ini, kita harus menyewa kapal dari Labuan Bajo.

10. Pantai Pink Komodo

Pantai yang letaknya masih ada di kawasan Pulau Komodo ini sudah terkenal sekali. Bentuknya menyerupai teluk kecil yang landai sehingga ombaknya juga tidak terlalu besar.

Daya tarik dari pulau ini adalah warna pink di pasir pantainya. Warna itu sejatinya adalah pecahan-pecahan coral merah yang terbawa ombak dan menyatu dengan pasir pantai.

Pantai Pink Komodo. (Liputan6.com/Ola Keda)

11. Pantai Koka

Pantai Koka terletak di Desa Wolowiro, Kabupaten Sikka, Maumere disebut-sebut sebagai tempat dimana alam memanjakan mata dan batin manusia.

Bila menggambarkan sebuah tempat nan indah yang masih perawan dan sempat disinggahi tamu Eropa, khususnya dari Belanda, pada tahun 90-an, Pantai Koka adalah ilustrasi terbaik. Perkebunan teh yang dibina pengusaha Belanda zaman dulu selalu memiliki pesona yang abadi dan pantainya memiliki pesona yang sama dengan warna alami yang bisa menenangkan jiwa.

Pantai Koka. (Liputan6.com/Ola Keda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.