Sukses

Turis Asing Diduga Bunuh Polisi di Kuta, Selebaran DPO Disebar

Polda Bali menyebarkan selebaran DPO pembunuhan seorang polisi di Pantai Kuta, yang beberapa di antara buronan adalah turis asing.

Liputan6.com, Denpasar - Kasus pembunuhan terhadap anggota Polresta Denpasar yang bertugas di Polsek Kuta, Aipda I Wayan Sudarsa, terkuak. Beberapa orang yang diduga membunuh polisi di Pantai Kuta, di antaranya warga negara asing.

Juru Bicara Polda Bali Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana membenarkan jika beberapa terduga pembunuhan merupakan warga asing. "Ya benar, kita masih koordinasikan terus dan lakukan pendalaman," ucap Sudana saat dihubungi Liputan6.com‎, Kamis (18/8/2016).

Menurut dia, hasil identifikasi berdasarkan keterangan saksi-saksi, pelaku mengarah kepada beberapa orang yang sudah dicurigai. Namun, ia enggan merinci lebih jauh berapa orang dan dari mana saja mereka berada.

"Biarkan penyidik kami bekerja terlebih dahulu. Nanti pada saatnya kita akan sampaikan kepada publik. Sementara itu saja dulu mengantisipasi yang kita duga sebagai pelaku lari ke luar wilayah Bali," Sudana menjelaskan.

Pantauan di lapangan, polisi sudah menyebar ‎kertas Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap dua pelaku asing. Mereka berjenis kelamin pria dan wanita. Dari nama yang terpampang, mereka adalah Thomas Schon dan Sara Connor.

Terkait pembunuhan terhadap Aipda I Wayan Sudarsa di Pantai Kuta, polisi juga melansir surat izin mengemudi (SIM) milik Sara Connor yang dikeluarkan oleh Pemerintah New South Wales, Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini