Sukses

Top 3: Megahnya Limosin Legendaris Milik Sang Proklamator RI

Bodinya masih kinclong atau mulus, tampilannya megah sekalipun mobil itu tampak tua.

Liputan6.com, Denpasar - Meski usianya terbilang tua, aura kewibawaan masih tampak pada mobil yang pernah digunakan Presiden Pertama RI Sukarno alias Bung Karno.

Tak sedikit pula yang mencoba mengintip ke dalam mobil bermesin matic 7.000 cc itu dalam Bali Classic Motor Show yang digelar pada Senin, 15 Agustus 2016.

Berita lainnya yang tak kalah populer ada tentang Rizki, bocah obesitas yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg dan telah kembali pulang ke rumahnya.

Kabar lainnya yang juga menyita banyak perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal Regional pada Selasa (16/8/2016), imbauan Ketua MUI Jabar kepada warga Bandung yang kehilangan uang karena Tuyul.

Berikut ulasan tiga berita populer selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 Regional:

1. Kinclongnya Mobil RI 1 Bung Karno Pemberian Presiden Rusia

Salah satu mobil yang pernah digunakan Presiden Pertama RI Sukarno, Yanka Limousine buatan 1959, dipamerkan di Denpasar, Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Menyambut HUT ke-71 RI, dalam pameran otomotif yang belum lama ini digelar di Bali ditampilkan salah satu mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Pertama RI Sukarno. Mobil itu diberikan oleh Presiden Rusia kala itu, Nikita Khrushchev, langsung kepada Bung Karno.

Mobil Yanka Limousine itu buatan tahun 1959. "Mobil ini hanya ada tiga unit di dunia dan salah satunya ada di Indonesia," ucap Ketua Panitia Bali Classic Motor Show, I Wayan Sudana di Kota Denpasar, Senin, 15 Agustus 2016.

"Dua mobil lainnya ada di Thailand dan Amerika Serikat," tutur Sudana.

Mengingat mobil ini hanya ada tiga unit di dunia dan mobil keluaran lawas, ketersediaan spare part dalam hal perawatan sangat sulit didapatkan.

Adalah Budi Santosa asal Surabaya, Jawa Timur yang berhasil menyelamatkan mobil legendaris tersebut.

Selengkapnya...

2. Pulang ke Rumah, Bocah Obesitas Palembang Kapok Bertubuh Gemuk

Selang mesin ventilator‎ yang terpasang di mulut Rizki Rahmat Ramadhan (10), bocah obesitas asal Palembang, akhirnya dilepas. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Berat badan Rizki Rahmat Ramadhan (10), bocah obesitas asal Palembang kini sudah turun menjadi 94 kg dari 119 kg. Siswa kelas 6 SDN 43 ini berhasil menurunkan berat hingga 25 kg.

Rizki akhirnya diperbolehkan keluar rumah sakit dan pulang ke rumah pada Senin siang, 15 Agustus 2016.

Menurut Yulius Azwar, Dokter Spesialis Nutrisi dan Gizi RSMH Palembang, setelah pulang ke rumah Rizki tetap harus mengatur pola makannya serta meningkatkan aktivitas fisik seperti berolahraga.

"Tidak mau lagi makan yang seperti dulu, sudah kapok bertubuh gemuk. Ingin kurus lagi, ingin sekolah juga, bertemu teman-teman," ujar bocah obesitas Palembang tersebut.

Selengkapnya...

3. MUI Jabar: Jangan Takut Sama Tuyul

Liputan6.com baru-baru ini melakukan tanya jawab dengan paranormal Citra Prima perihal sosok Tuyul. Seperti apa sosok aslinya?

Fenomena kehilangan uang secara massal di Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat menyita perhatian Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat Rafani Achyar.

Rafani tak menampik, jika tuyul memang jelmaan dari setan, iblis, atau jin.

"Tuyul itu kan sama seperti setan, iblis, jin. Kalau ditanya setan itu ada, iya pasti ada dan eksistensinya memang ada. Mereka itu mempunyai kemampuan bermacam-macam dan banyak mungkin salah satunya dengan seperti itu (mencuri uang tanpa terlihat) dan masih banyak," kata Rafani di Bandung, Jabar, Senin 15 Agustus 2016.

"Tapi kita jangan mempercayai setan bisa menundukkan dan menguasai kita atau membuat kita takut, yang paling penting jangan sampai menimbulkan sirik. Kita hanya boleh percaya setan itu ada dan ada eksistensinya," Sekretaris MUI Jabar tersebut menandaskan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini