Sukses

Ular Piton Makan Babi Hebohkan Warga Kapuas

Sebelum penangkapan ular piton, warga resah sering kehilangan hewan ternak.

Liputan6.com, Kapuas Hulu - Seekor ular besar jenis piton menghebohkan masyarakat Dusun Madang I, Desa Pulau Manak, Kecamatan Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Ular itu menelan ternak babi milik warga setempat.

"Saya mendapat laporan ada warga melihat ular besar di tepi Sungai Batu Mataso, kemudian saya dan rekan saya turun ke lokasi, untuk mengecek dan mengamankan ular tersebut," kata Andri Wirawan, anggota Polsek Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, Kalbar, dilansir Antara, Minggu, 19 juni 2016

Setelah ada kesepakatan dengan warga setempat, kata dia, maka perut ular tersebut dibelah. Ternyata isinya seekor babi dewasa.

Sebelum kejadian memang pihaknya sering mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa sudah sering beberapa kali hewan ternak peliharaan masyarakat hilang ataupun mati.

"Ternyata kecurigaan para warga benar, ada ular yang memakan hewan ternak, meskipun sebelumnya masyarakat sempat heran atas hilangnya beberapa hewan ternak mereka," kata Wirawan.

Setelah mati, ular piton tersebut pun dibawa warga. Rencananya ular berserta hewan yang berada di perut ular tersebut akan dikonsumsi masyarakat setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.