Sukses

Ha!, Partai Jomblo Buatan Ridwan Kamil

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali menyapa kaum jomblo di dunia maya. Kali ini ia membuat partai baru yang dinamainya Partai Ha! Indonesia.

Dalam akun instagram @ridwankamil, Ha! didefinisikan sebagai kata sapaan atau kode yang berarti ia "single and desperate banget". "Tag temanmu untuk gabung di PHI (Partai Ha! Indonesia) *Ayo bikin kaosnya," demikian seperti tertulis akun itu.

Unggahan tersebut langsung disambut ribuan komentar dan sekitar 35,1 ribu like. Kebanyakan langsung menautkan dengan rekan-rekannya sesama jomblo alias lajang. Misalnya akun @dianisanurulfOke.

Ia menuliskan, "desperate banget ya buu. Tanpa seleksi pun sudah dipastikan lolos komunitas ha! @raihanammarilis."

Komentar positif dituliskan pemilik akun @rentipuspa. Ia mengatakan, "Siapa Siapa tau dpt jodoh disini haha @juwitasitin @daisykarlis @ghitapusparini."

Ada pula yang menyambar unduhan Ridwan Kamil itu dengan karya kreatif. Salah satunya adalah Faisal Aditya Pahlevi (26). Desain kaus Ha! yang dibuat secara spontan itu bahkan di-retweet Ridwan Kamil dalam akun Instagram miliknya.

"Kondisinya saat itu (mendesain) lagi nyantai. Pas buka instagram lewat PC, saya langsung kerjain. Mumpung posting-an baru," ujar Faisal yang berprofesi sebagai desainer grafis.

Total empat desain kaus yang diciptakan Faisal. Dua desain untuk lelaki dan sisanya versi perempuan dan dihargai antara Rp 100 ribu sampai Rp 130 ribu. Menurut Faisal, kaus hasil desainnya mulai banyak dipesan.

"Sekitar 40-60 potong kaus," kata Faisal yang mengaku sudah berkeluarga itu.

Menurut dia celetukan-celetukan Ridwan Kamil cukup menjual untuk dijadikan desain produk. Ridwan Kamil bisa membuat celetukannya menjadi tren dalam waktu singkat. Hal itu terbukti dengan jumlah permintaan kaus yang datang kepadanya.

Loading