Sukses

4 Tips Jitu bagi Pengelana 'Jomblo' untuk Gaet Kenalan Baru

Liputan6.com, Jakarta - Mayoritas orang sangat menanti-nanti saat liburan. Biasanya waktu tersebut akan digunakan untuk berkumpul dengan orang terkasih, sekedar beristirahat, dan untuk bepergian atau traveling.

Namun tak semua orang memilih berpergian secara berkelompok. Ada beberapa yang lebih senang melakukannya sendiri, atau biasa disebut solo traveling.

Para pengelana itu biasanya lebih memilih hal tersebut karena tak begitu suka dengan keramaian, serta lebih bebas untuk melakukan apa saja, pergi ke mana dan kapan pun.

Walaupun terdengar menyenangkan, namun pengelana 'jomblo' terkadang juga tak akan betah jika sepanjang perjalanan tak menemukan teman berbagi cerita.

Kendati, jika para traveler 'jomblo' itu untuk memulai percakapan dengan orang asing, ada beberapa cara untuk menggaet teman baru ketika bepergian.

Seperti yang dikutip dari Pulse, Minggu (24/4/2016), berikut 4 tips menggaet kenalan baru yang bisa dicoba para solo traveler.

2 dari 3 halaman

Bergabung dengan Grup dan Tinggal di Tempat Ramai

1. Bergabung dengan Grup Traveling

Cara paling cepat dan mudah yang menjamin Anda akan dikelilingi oleh orang-orang dan memiliki kesempatan untuk berkenalan dengan orang baru adalah bergabung dengan grup traveling.

Saat ini sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan tur dalam kelompok kecil dan memberi kesempatan bagi traveler agar dapat melakukan perjalanan seorang diri.

2. Tinggal di Tempat yang Memungkinkan untuk Bersosialisasi

Jika tak suka pergi berkelompok, mungkin Anda bisa berbagi tempat tinggal dengan traveler lainnya. Hal tersebut ideal bagi yang ingin memiliki ruang pribadi tapi masih membutuhkan teman bicara.

Anda dapat menginap di hostel di mana sangat mudah untuk bertemu orang lain tanpa kehilangan privasi. Atau mungkin mencoba kegiatan retreat dengan solo traveler lain, seperti liburan untuk pengembangan diri.

3 dari 3 halaman

Hobi Baru dan Makan Bersama

 

3. Lakukan Hobi atau Belajar Hal Baru

Salah satu cara terbaik untuk menemukan teman baru adalah dengan belajar sesuatu yang asing atau dengan melakukan hobi favorit Anda.

Dengan melakukan aktivitas tersebut, Anda selalu dapat menemukan bahan untuk memulai percakapan dan pengalaman untuk dibagi.

Mulai dari mengikuti kelas fotografi, melukis, dan memasak, hingga menyelam dan melakukan perjalanan ke alam liar, melatih kita untuk belajar kosa kata baru dan saling bertukar informasi dengan para pengelana lain.

4. Makan Bersama

Mungkin makan sendiri menjadi momok bagi mereka yang melakukan solo traveling. Namun jangan khawatir, Anda dapat mencoba untuk bergabung ke tempat yang menawarkan kegiatan makan bersama.

Bahkan, beberapa resor besar atau kapal pesiar biasanya menawarkan kegiatan makan bersama di mana Anda bisa bertemu dan berbagai kisah dengan orang-orang baru.

 

Loading