Sukses

Pasca-Pelantikan, 11 Bajingan Kawal Bupati Bantul

Liputan6.com, Bantul - Ada yang berbeda dengan serah terima jabatan Bupati Bantul kali ini. Biasanya usai serah terima jabatan pejabat bupati akan diantar jajaran petinggi kepolisian setempat menuju ke kediamannya.

Namun pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Suharsono dan Abdul Halim justru lebih memilih dikawal sebelas bajingan untuk sampai ke rumah dinas bupati Bantul di Trirenggo, Bantul.

Tunggu dulu, ini bukan bajingan dalam arti sebenarnya. Bajingan yang mengawal bupati disini adalah kusir gerobak sapi yang biasa disebut masyarakat Bantul, bajingan. Barisan bajingan ini terkumpul dalam Paguyuban Gerobak Sapi Langgeng Sehati Bantul.

 

Baca Juga



    Suharsono sebelumnya menjalani serah terima di pendopo Pemkab Bantul. Acara itu juga dihadiri Sekda DIY Ichsanuri. Usai serah terima jabatan, Suharsono mengatakan akan efektif bekerja pada Senin, 22 Februari 2016.

    Ia berjanji akan membuat Kabupaten Bantul maju di bawah kepemimpinannya.

    "Kami akan memprioritaskan pendidikan dan kesehatan menjadi hal utama dalam agenda pemerintahannya ke depan," ujar dia.

    Suharsono juga berjanji akan membuka peluang sebesar-besarnya kepada investor yang akan masuk ke wilayahnya. Investor yang berminat dapat melibatkan warga sekitar dalam mengerjakan proyek atau tenaga kerjanya.

    "Peluang investor siapa yang akan mau membangun. Harus jadi kalo sudah kontrak harus jadi. Parangtritis kan pariwisat,a saya punya rencana juga," ucap Suharsono.