Sukses

Polda Sulselbar Cari Mahasiswi Pintar dan Cantik

Dua duta humas Polda Sulselbar akan bertugas dalam sosialisasi program-program kepolisian.

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat membuka kesempatan bagi mahasiswi se-Sulawesi Selatan untuk mengikuti audisi menjadi duta humas Polda Sulselbar. Peserta terpilih akan bertugas mendampingi Humas Bidang Polda Sulselbar dalam sosialisasi berbagai program kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Audisi Duta Humas merupakan program ‎Divisi Humas Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Pelaksanaan audisi dari tahap pendaftaran hingga final dipercayakan kepada Asli Production selaku event organizer.

"Peserta yang diterima itu hanya mahasiswi yang memiliki wawasan luas tentang kehumasan, berpenampilan menarik, cantik, serta cerdas. Tak hanya itu, peserta dibatasi usia 18-23 tahun, belum menikah, tinggi badan ideal yakni minimal 165 cm," kata Frans dalam konferensi pers di Warkop 05 Jalan Toddopuli Raya, Makassar, Minggu (11/10/2015) .

Pendaftaran audisi dibuka ‎pada 11-18 Oktober 2015 dan berlanjut tahapan audisi pada 19-20 Oktober 2015. Tahap terakhir malam final digelar pada 30 Oktober 2015 yang berlangsung di Balai Kemanunggalan ABRI dan Rakyat di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Targetnya 500 peserta yang mendaftar kemudian akan disaring dalam audisi menjadi ‎12 finalis. Para finalis akan dipilih kembali yang terbaik dan hanya ada yang tampil 2 orang yang didaulat menjadi Duta Humas Polda Sulselbar.

Dua duta humas Polda Sulselbar ini bertugas mendampingi humas polda sulselbar untuk mensosialisasikan beberapa program  Polda Sulselbar. "Mereka akan dibekali berbagai macam materi seputar kepolisian dan bekerja selama 1 tahun di bawah kontrak dengan Polda Sulselbar, "ucap Frans.

Dalam Audisi Duta Humas Polda Sulselbar ini juga disediakan berbagai macam hadiah di antaranya hadiah utama berupa uang sebesar Rp 5 Juta/bulan selama 1 tahun, hadiah hiburan berupa motor dan smartphone. Audisi serupa akan digelar tahun depan.

"Adik-adik mahasiswi yang ingin mendaftar bisa langsung mendaftar ke Mapolda Sulselbar, warkop 05, dan juga ada tim panitia yang door to door menemui para mahasiswi di kampus-kampus yang tersebar di seluruh kabupaten di Sulsel," kata Frans. (Hmb/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.