Sukses

Jatim Usul Asrama Haji Dibangun Mirip Hotel Bintang Lima

Pempov Jatim mengusulkan asrama haji dirobohkan kemudian dibangun lagi.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengusulkan agar bangunan Asrama Haji yang berada di jalan Sukolilo Surabaya diubah layaknya hotel bintang lima. Bangunan dan fasilitasnya dinilai sudah perlu diperbaharui.

"Tujuan yang utama adalah membuat calon jamaah haji lebih nyaman dengan fasilitas yang disediakan," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di Surabaya, Kamis (17/9/2015).

Menurut dia, sudah saatnya Asrama Haji Surabaya diubah bangunannya menjadi lebih modern. Saat ini, ratusan kamar dan ruangan yang ada dinilai tak sesuai standar fasilitas terkini.

Gus Ipul, panggilan Syaifullah Yusuf, mengaku sudah mengusulkan ke Kementerian Agama selaku pemilik, agar bangunan Asrama Haji saat ini dirobohkan dan direnovasi total dengan desain vertikal.

"Kalau teknisnya itu mudah," ujar Gus Ipul.

Sejauh ini usulan pembangunan Asrama Haji masih dalam tahap proses persetujuan Kementerian Agama. Asrama Haji Surabaya didirikan pada tahun 1978 dengan kapasitas tampung sebanyak 3.433 orang. (Hmb/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini