Sukses

Keren, Netizen Pecinta Bola Donasi Bikin Masjid

Terkini, ada akun fanpage sepakbola di instagram dengan nama @garudarevolution.ina yang baru saja meresmikan masjid yang diwakafkan

Liputan6.com, Jakarta Kekuatan netizen Indonesia selalu luar biasa. Beragam cerita dan fakta unik terkait kekuatan netizen Tanah Air sudah banyak terangkai.

Terkini, ada akun fanpage sepakbola di instagram dengan nama @garudarevolution.ina yang baru saja meresmikan masjid yang diwakafkan untuk warga RT 04, Bojong Sari Ciapus, Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Yang hebat adalah bahwa pembangunan masjid ini merupakan hasil dari donasi followers @garudarevolution.ina atau sering disebut sebagai pasukan GR.

“Syukur Alhamdulillah, proses hampir 2 tahun dari Pasukan GR yang bersinergi dengan Baitul Wakaf berjuang dari tanah rawa rawa lunak dan sekarang sudah berdiri Masjid Ghofururrohim yang pembangunannya sudah 90 persen. Dari kita cuma fanspage timnas biasa, sekarang kita benar benar berkontribusi bukan hanya untuk sepakbola, tapi kita juga berkontribusi untuk agama dan akhirat,” kata founder Garuda Revolution, Divo Sashendra, Senin (10/4/2023).

Masjid diberi nama Ghofururrohim yang berarti Maha Pengampun dan Penyayang itu, selintas jika disingkat penamaannya menjadi GR yang menjadi sapaan bagi followers Garuda Revolution.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Jamaah

Berdiri diatas tanah seluas 1 hektar dengan ukuran bangunan masjid 20x20 meter dan halaman masjid 30x15 meter, mampu menampung 350 jamaah di dalam masjid dan 500 jamaah di halaman masjid.

Total keseluruhan jangkauan warga sekitar 192 kepala keluarga yang ada di sekitar masjid.

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

“Masjid saat ini sudah bisa dipakai sholat untuk umum dan juga ada santrinya. Untuk saat ini, penghafal Alquran yang menginap dan belajar di masjid ini totalnya 15 santri, dan kemungkinan akan bertambah sampai 30-40 santri setelah Lebaran nanti,” tambah Divo Sashendra.

“Sekali lagi, Alhamdulillah terimakasih untuk semua Pasukan GR yang sudah ikut menyumbang. Tanpa kalian, tidak akan terealisasi masjid ini, kalian benar benar luar biasa. Terimakasih juga untuk Putra Siregar PStore dan Juragan 99 atas donasinya ke masjid ini,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.