Sukses

Pemprov Kaltim Gelar Pasar Murah Selama Ramadan

Untuk menjaga stabilitas harga pasar selama Ramadan dan menjelang lebaran, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar pasar murah di sejumlah titik.

Liputan6.com, Samarimda - Untuk menjaga stabilitas harga pasar selama Ramadan dan menjelang lebaran, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar pasar murah di sejumlah titik. Tidak hanya di Samarinda, pasar murah juga digelar di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Timur.

Pasar murah ini akan dimulai di Kota Samarinda dengan menyasar langsung ke pemukiman penduduk. Salah satu lokasi yang dipilih adalah Perumahan Bengkuring, Samarinda.

"Pasar murah sudah kita mulai sejak awal Ramadan. Mudah-mudahan bisa mendukung masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari," kata Kadisperindagkop dan UMKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor, Selasa (20/4/2021).

Menurut Yadi Robyan Noor, dari pengalaman setiap menjelang hari besar keagamaan puasa atau lebaran hanya ada tiga lokasi wilayah Kabupaten dan Kota yang difokuskan Pemprov Kaltim pasar murahnya.

Sedangkan kabupaten dan kota lainnya melaksanakan masing-masing dengan bekerjasama distributor maupun pedagang lokal setempat.

"Kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini," jelasnya.

Yadi menambahkan, untuk mendukung kegiatan pasar murah ini, pihaknya menggandeng 35 distributor kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga pasar murah yang digelar akan dipenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Pasar murah sudah dimulai di Masjid Ash Shobirin, Samarinda Seberang kemarin. Dan hari ini di kawasan Sambutan, Samarinda. Besok di Perumahan Bengkuring,” tambahnya.

Rabu besok, 21 April 2021, pasar murah di Samarinda akan dilaksanakan di Perumahan Bengkuring. Sehari kemudian, tepatnya 22 April 2021, akan digelar di Kelurahan Baqa, Samarinda Seberang.

Sementara untuk tempat lainnya akan menyesuaikan. Warga yang membeli akan dibatasi jumlah pembeliannya. 

 

Simak juga video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.