Sukses

Ramadan di Tengah Pandemi Corona, Hipmi Gelar Tausiah Online

Tausiah atau ceramah agama online tetap mematuhi himbauan pemerintah agar melakukan physical distancing.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar tausiah Ramadan bersama Ustadz Das’ad Latif dengan memanfaatkan teknologi atau secara online. 

Hal tersebut dimaksudkan untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan. Salah satunya menggelar tausiah atau ceramah agama dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah agar melakukan physical distancing.

"Adanya himbauan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia yang menghimbau agar kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan ditiadakan dan dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing tidak menyurutkan niat BPP HIPMI untuk tetap mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan keagamaan dengan memanfaatkan teknologi informasi," ujar Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, dikutip Minggu (10/5/2020).

Mardani melanjutkan, selain melakukan interaksi langsung secara daring, pihaknya juga menyiarkan secara langsung tausiah online ini melalui akun IG BPP Hipmi dan Youtube Hipmi TV.

Dengan adanya kegiatan ini, Mardani berharap, anggota Hipmi di seluruh nusantara bisa tetap melakukan kegiatan ibadah seperti menyaksikan tausiah tanpa harus berhadapan langsung dengan pemberi tausiyah.

"Ini tausiah online pertama yang Hipmi adakan. Diharapkan dapat memberikan siraman rohani bagi masyarakat muslim di bulan Ramadan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat agar tetap berada di rumah, dan beribadah di rumah masing-masing. Saya senang karena bisa diikuti oleh ayahanda Abdul Latif dan juga senior-senior lain," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimis di Tengah Pandemi

Tausiyah online dengan tema Tetap Optimis di Tengah Wabah Pandemi Covid-19 ini, Mardani berharap, seluruh anggota HIPMI yang muslim dapat mengambil hikmah dan pesan yang dapat diambil dalam mengikuti acara ini serta mendapatkan manfaat, khususnya untuk ibadah di bulan suci Ramadan.

"Bagi masyarakat yang sedang melaksanakan WFH (work from home) atau tidak bisa meninggalkan ruang kerja, bisa mengikuti kegiatan tersebut secara online atau Live Streaming," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini