Sukses

Bagikan Paket Sembako, Kapolda Babel Harap Bisa Bantu Ringankan Warga

Bantuan ratusan paket sembako yang dibagikan saat Ramadan itu diberikan langsung kepada warga penerima.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Ramadan kali ini, Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat membagikan 125 paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Corona Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Anang mengatakan, bantuan ratusan paket sembako yang dibagikan saat Ramadan itu diberikan langsung kepada warga penerima di wilayah Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Pemali dan Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

"Bantuan sengaja saya kirim langsung ke warga penerima agar tepat sasaran dan untuk mengetahui kondisi langsung warga yang terkena dampak Covid-19," ujar Anang, dilansir Antara, Kamis (7/5/2020).

Menurut Anang, selain kepada warga kurang mampu, pihaknya juga membagikan paket sembako untuk sopir angkutan umum dan becak motor.

"Semua bantuan tersebut saya harapkan dapat membantu meringankan kebutuhan warga penerima saat bulan Ramadan di tengah wabah Covid-19," kata dia.

Kegiatan Kapolda Babel Aang yang didampingi sejumlah perwira baik dari Polda maupun Polres Bangka itu, dilanjutkan dengan pembagian takjil buka puasa Ramadan kepada warga masyarakat Sungailiat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masyarakat Taat Aturan

Anang pun mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik menyikapi penyebaran Corona Covid-19.

Ia meminta masyarakat harus tetap menaati ketentuan protokol pencegahan dan penanggulangan Corona COvid-19 seperti jangan melakukan kerumunan, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, serta meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Kita harus bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan saling tolong-menolong," pungkas Anang.

Pendistrubusian 125 paket sembako oleh Kapolda Babel Anang tersebut didampingi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dan Bupati Bangka Mulkan, serta pejabat utama baik dari Polda Babel dan Polres Bangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.