Sukses

Pesan Ramadan Pangeran Mohamed bin Zayed untuk Rakyat Uni Emirat Arab

Liputan6.com, Dubai - Putra mahkota Uni Emirat Arab (UEA), Pangeran Sheikh Mohamed bin Zayed, mengirimkan pesan singkat ucapan selamat Ramadan ke masyarakat negerinya. Dalam pesannya, sang pangeran juga membahas Virus Corona COVID-19.

Pada pesannya, Sheikh Mohamed mengapresiasi keteguhan masyarakat dalam menghadapi Virus Corona. Ia turut menyampaikan salam dari Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed.

Berikut bunyi pesan singkat dari Sheikh Mohamed yang juba menjabat sebagai Deputi Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA:

Kepada rekan masyarakat dan warga,

Izinkan saya berbagi salam tulus dari saudara saya Sheikh Khalifa bin Zayed, Presiden UEA, sebagaima kita merayakan Bulan Suci Ramadan.

Saya tetap bersyukur atas kesabaran, resiliensi, dan kebaikan pada waktu yang tidak terjadi sebelumnya ini.

Bersama-sama kita bisa memastikan keselamatan dari keluarga tersayang, sahabat, dan masyarakat dengan terus menerapkan tindakan pencegahan yang diperlukan.

Sebagai kesatuan, saya tahu kita akan mengatasi pandemi ini bersama.

Semoga Allah merahmati kalian dan keluarga. Ramadhan Kareem.

Mohamed bin Zayed.

Berdasarkan peta Gis And Data di awal Ramadan, ada 8.756 kasus Virus Corona di UEA. Pemerintah sudah melakukan pembatasan gerakan agar virus ini tak makin menyebar.

2 dari 3 halaman

Aksi Sosial Warga Dubai

Di tengah epidemi Virus Corona (COVID-19), ada lebih dari 12 ribu sukarelawan di Dubai, Uni Emirat Arab, membagikan 500 ribu makanan gratis. Uniknya, yang ikut membantu berasal dari sejumlah negara.

Dilaporkan The National, totalnya ada warga dari 40 negara yang ikut membagikan makanan. Mereka berusia 18 hingga 53 tahun dan tergabung dalam kampanye Your City Needs You.

Kampanye itu bertujuan membantu orang-orang membutuhkan di Dubai yang terdampak Virus Corona COVID-19. Ini merupakan bagian dari program aplikasi Day for Dubai yang diluncurkan Putra Mahkota Sheikh Hamdan bin Mohammed pada Maret lalu.

Distrik-distrik yang mendapat hasil positif dari kegiatan ini adalah Al Ras, Naif, Al Raffa, Al Karama, Al Mankhool, Al Satwa dan Oud Metha.

Kampanye ini juga berkolaborasi dengan Departemen Urusan Islami dan Kegiatan Amal di Dubai. Departemen itu juga baru meluncurkan Dana Solidaritas Masyarakat untuk melawan Virus Corona.

Organisasi maupun individu dapat berkontribusi ke pendanaan tersebut untuk membantu warga yang terdampak Virus Corona.

Pemerintah Uni Emirat Arab juga meluncurkan program untuk menyajikan 10 juta makanan bagi mereka yang membutuhkan. Pekerja yang kehilangan pekerjaan dan dipotong gaji akibat pandemi Virus Corona baru juga ikut terbantu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: