Sukses

Banyak Dicover Musisi Tanah Air, Lagu Aisyah Istri Rasulullah Kalahkan Topik Berita Corona

Aisyah Istri Rasulullah, lagu bertemakan cinta belakangan menjadi trending di laman youtube. Lagu ini bahkan mampu mengalahkan topik soal virus corona

Liputan6.com, Jakarta Aisyah Istri Rasulullah, lagu bertemakan cinta belakangan menjadi trending di laman youtube.

Lebih sepekan, lagu ini banyak dicover oleh kalangan musisi tanah air ini menduduki peringkat pertama trending youtube, bahkan hingga saat ini tercatat lebih dari 15 konten berisi cover lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Lagu ini bahkan mampu mengalahkan topik soal virus corona. Hingga kini, trending youtube peringkat pertama dikuasai oleh Syakir Daulay dengan 28 juta penonton. Lalu pertanyaannya, lantas mengapa lagu ini begitu dahsyat dan banyak digemari? Berikut ada beberapa fakta lagu tersebut: 

1. Diciptakan Projector Band Asal Malaysia

Aisyah Istri Rasulullah, ternyata bukanlah lagu asli dan berbeda dengan versi aslinya. Lagu tersebut merupakan hasil adaptasi dari lagu milik projek band dengan judul Aisyah (a.k.a Satu Dua Tiga Cinta Kamu). 

Berbeda dengan lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang kini tengah trending, lagu dari band asal Malaysia ini memiliki lirik yang berbeda denganAisyah Istri Rasulullah. Bahkan, di lagu aslinya menceritakan pasangan yang putus nyambung soal asmara, dan tidak ada nuansa islaminya.

2. Diubah Liriknya oleh Mrbie 

Mrbie sendiri merupakan youtuber asal Malaysia. Laki-laki bernama asli Hasbi Haji Muh Ali ini sering mengubah lirik lagu dan diunggahnya di akun youtube miliknya. 

Lalu, lirik Aisyah Istri Rasulullah ini muncul bermula saat akun Instagram @Mrbie_ yang memang suka mengadaptasi lirik lalu, mengubah lirik lagu milik project band, hingga viral seperti saat ini. Menurut Hasbi, dirinya menulis lirik tersebut untuk didedikasikan kepada sang istri yang sama-sama bernama Aisyah seperti istri Rasulullah. Pihaknya juga kaget ketika mengetahui lirik yang diubahnya itu viral, pasalnya, ia telah mengunggah video itu sekitar 2 tahun yang lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Dipopulerkan oleh Nissa Sabyan

Nissa Sabyan merupakan penyanyi gambus yang tergabung dalam group musik Sabyan Gambus sebagai vokalis. Nissa yang memiliki paras cantik itu, dikenal publik karena kerap menyanyikan ulang lagu-lagu bernuansa islami. 

Dalam hal ini, Nissa mengcover ulang lagu Aisyah Istri Rasulullah dan diupload ke akun youtube sabyan. Dengan suara merdunya, Nissa mampu menghipnotis orang untuk mendengarkan lagu itu dan banyak yang menyanyikan ulang. Video yang diupload dengan total viewers 24 juta itu sempat menduduki trending pertama sebelum akhirnya dikuasai oleh Syakir Daulay yang sama-sama menyanyikan ulang lagu tersebut.

4. Beli Lisensi 

Karena ke viralannya, lalu banyak pihak yang mempertanyakan status lisensi lagu Aisyah Istri Rasulullah ini. Penyanyi sekaligus youtuber Anji sempat membuat konten terkait lisensi lagu tersebut. Namun, belakangan ini, laguAisyah Istri Rasulullah telah dibeli lisensinya oleh Syakir Daulay. 

Pihaknya juga mengatakan bahwa lagu yang dinyanyikannya itu menjadi trending, apabila tidak diurus ketakutan fatal muncul di benaknya. Sehingga ia memutuskan untuk membeli lisensi lagu tersebut. Syakir juga menyebutkan bahwa dirinya yang pertama dari Indonesia yang memiliki hak cipta dari Universal Malaysia.

5. Lirik Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' 

Seperti inilah lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang tengah menjadi trending itu. 

Mulia indah cantik berseri

Kulit putih bersih merahnya pipi muDia Aisyah putri Abu BakarIstri Rasulullah

Sungguh sweet Nabi mencintai muHingga Nabi minum di bekas bibirmuBila marah, nabi?kan?memanjaMencubit hidungnya

Aisyah..Romantisnya cintamu dengan NabiDengan Baginda kau pernah main lari-lariSelalu bersama hingga ujung nyawaKau di samping Rasulullah

Aisyah...Sungguh manis oh sirah kasih cintamuBukan persis novel mula benci jadi rinduKau istri tercinta ya Aisyah, ya Humairah

Hooo.. Hooo.. Hoo..

Mulia indah cantik berseriKulit putih bersih merahnya pipi muDia Aisyah putri Abu BakarIstri Rasulullah

Sungguh sweet Nabi mencintamuBila lelah Nabi baring di jilbab muSeketika kau pula bermanjaMenyikat rambutnya...

Aisyah..Romantisnya cintamu dengan NabiDengan Baginda kau pernah main lari-lariSelalu bersama hingga ujung nyawaKau di samping Rasulullah

Aisyah..Sungguh manis oh sirah kasih cintamuBukan persis novel mula benci jadi rinduKau istri tercinta ya Aisyah, ya Humairah

Aisyah..Romantisnya cintamu dengan NabiDengan Baginda kau pernah main lari-lariSelalu bersama hingga ujung nyawaKau di samping Rasulullah

Aisyah..Sungguh manis oh sirah kasih cintamuBukan persis novel mula benci jadi rinduKau istri tercinta ya Aisyah, ya HumairahRasul sayang, kasih Rasul cintamu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini