Sukses

82 Pusat Perbelanjaan Gelar Midnight Sale Jelang Lebaran

Tahun ini FJGS kembali digelar bersamaan dengan momen ulang Tahun DKI Jakarta ke-492 yang jatuh pada 22 Juni 2019.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran Festival Jakarta Great Sale (FJGS) kembali berlangsung. Kali ini, sebanyak 82 pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta memberikan diskon hingga 70 persen. Gelaran tersebut dimulai sejak 25 Mei 2019 sampai 23 Juni 2019.

Ketua Pelaksana FJGS 2019 Ellen Hidayat mengatakan, tahun ini FJGS kembali digelar bersamaan dengan momen ulang Tahun DKI Jakarta ke-492 yang jatuh pada 22 Juni 2019. Gelaran ini juga bertepatan dengan Hari Raya ldul Fitri dan liburan sekolah.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta pun didapuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi penyelenggara.

"Untuk menggelar acara ini, APPBI menggandeng 13 Asosiasi terkait untuk bersama menyukseskan gelaran Festival Jakarta Great Sale 2019," kata Ellen, saat Pembukaan FJGS, di AEON MALL Jakarta Garden City, Sabtu (25/5/2019).

Menurutnya, FJGS secara khusus membidik target kaum milenial dengan mengangkat tema Shopping Spirit, semangat dalam berbelanja, dalam arti yang positif, yaitu antusiasme.

Karena berbelanja tidak selalu berkaitan dengan perilaku konsumtif, tetapi juga kemampuan untuk memilih produk-produk berkualitas sesuai kebutuhan.

"Antusiasme positif inilah yang ingin kami gelorakan dalam diri kaum muda generasi milenial yang cenderung selektif dan senang akan sesuatu yang instan dan kemasannya menarik," tuturnya.

 

FJGS 2019 resmi dibuka Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Festival Jakarta Great Sale akan berlangsung mulai 25 Mei hingga 23 Juni 2019.

Gelaran ini diikuti oleh 82 pusat perbelanjaan, Trade Centre, 34 Gerai Pasar Jaya Jakmart dan Mini DC, 4 hotel, ribuan retailer atau toko yang ada di pusat perbelajaan, serta puluhan UKM Binaan Dekranasda DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.