Sukses

Selama Ramadan, Anggota TNI di Kendari Baca Satu Juz Alquran Setiap Hari

Liputan6.com, Kendari - Selama Ramadan 2019, puluhan anggota TNI dari Kodim 1417 Kendari bukan cuma menambah otot dan kemampuan fisiknya saja. Setiap hari sejak awal Ramadan, ternyata ada tugas tambahan yang digelar pada siang hari.

Tugas tambahan itu adalah membaca satu juz Alquran. Tugas tambahan itu untuk menambah pahala bagi anggota TNI selama bulan Ramadan.

Selepas salat zuhur, anggota Kodim 1417 Kendari mulai memadati Musala At Taqwa Kendari. Selain membaca Alquran mereka juga bezikir dan salat sunah.

Komandan Kodim 1417 Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan bahwa agenda tadarus Alquran ini sudah dilakukan anggotanya sejak sebelum ramadan. Namun, intensitasnya meningkat selama ramadan. 

"Sekarang saja kan baru 12 puasa ada  sudah 14 juz anggota yang tadarus," ujar Fajar Lutvi, Jumat (17/5/2019).

Dia melanjutkan, meskipun bukan berupa paksaan dan hal yang diwajibkan, tapi pihaknya terus memantau. Respon dan partisipasi anggotanya juga dinilai luar biasa.

"Kami sadari, anggota punya tugas lain diluar, namun selama ini masih bisa dilakukan kenapa tidak," tambahnya.

Dia melanjutkan, ada 50 orang anggota TNI dari Kodim 1417 Kendari yang aktif. Anggota sebanyak ini, bergantian memenuhi musala setiap hari selama ramadan untuk tadarus Alquran.

Saksikan juga video pilihan berikut ini: