Sukses

Zee Zee Shahab Punya Trik Agar Anaknya Kuat Puasa

Tekad putranya untuk berpuasa penuh membuat Zee Zee Shahab bangga bercampur haru.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Zee Zee Shahab dengan Prabu Revolusi pada 26 November 2011, telah dikaruniai dua anak laki-laki. Si sulung, Fauzi Khaleev Putra Revolusi kini berusia tujuh tahun, sementara Kaisar Prabuditya Putra Revolusi baru berumur sembilan bulan.

Khaleev tahun ini mulai berpuasa sampai magrib. Tekad putranya untuk berpuasa penuh membuat Zee Zee Shahab bangga bercampur haru. Zee Zee Shahab mengajari putranya puasa Ramadan dengan cara yang menyenangkan.

“Jadi saya dan Khaleev membuat kesepakatan kalau bisa puasa sebulan penuh, ia berhak mendapat mainan yang sejak lama diidamkan. Lalu saya mengajak Khaleev menandai kalender. Setiap puasa sehari penuh, ia mencontreng kalender,” terang Zee Zee Shahab dalam wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, belum lama ini.

Selama puasa, si sulung melewati jam-jam kritis. Biasanya Khaleev lapar dan lemas pada jam 10-11 siang dan jam 2-3 sore. Sebagai ibu, Zee Zee Shahab tak kurang akal. Ia mengajak Khaleev memanfaatkan jam kritis, misalnya pada jam dua siang untuk tidur.

Melihat semangat putranya berpuasa, Zee Zee Shahab ikut terpacu. Tahun ini, meski masih menyusui si bungsu, Zee Zee Shahab ikut berpuasa. Sambil berpuasa, ia menyusun menu makanan pendamping ASI untuk Kaisar. Ini penting untuk memaksimalkan proses tumbuh kembang Kaisar pada 1.000 hari pertama kehidupan.

“Saya berkonsultasi dengan dokter. Dokter menyarankan saya untuk fokus menyiapkan makanan sumber protein lengkap. Pilihan saya jatuh pada daging sapi, hati, dan ikan dori. Memasuki usia sembilan bulan, saya perkenalkan si kecil pada makanan bertekstur,” beber Zee Zee Shahab.

Selain daging dan ikan, Zee Zee Shahab mengenalkan Kaisar pada buah serta sayur. “Untuk buah dan sayur saya sudah berikan mentimun, apel, semangka sampai buah naga. Alhamdulillah, puasa tahun ini menyenangkan bersama anak-anak,” pungkas dia. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini