Sukses

Hasbunallah, Lagu Baru Ungu buat Ramadan 2019

Ungu kini menyapa kembali penggemar dengan formasi lengkap. Grup band yang eksis sejak 2000-an ini kembali merilis lagu religi terbaru berjudul "Hasbunallah" untuk menyambut Bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Grup band legendaris tanah air Ungu kini menyapa kembali penggemar dengan formasi lengkap. Grup band yang eksis sejak tahun 2000-an ini kembali merilis lagu religi terbaru berjudul "Hasbunallah" untuk menyambut bulan Ramadan. Meski sempat vakum beberapa saat, hal ini tak menyurutkan semangat para personel untuk tetap berkarya.

Grup band Ungu dengan formasi Pasha sebagai vokalis, Enda sebagai gitaris, Oncy sebagai gitaris, Maki sebagai bassist, dan Rowman sebagai drummer ini dikenal produktif dalam menciptakan lagu-lagu religi sejak tahun 2006.

Bagi Ungu, kehadiran lagu "Hasbunallah" tidak hanya sekadar inspirasi lagu, tapi juga memiliki makna mendalam untuk kehidupan para personel. Mereka mengungkapkan bahwa lagu ini telah menjadi pedoman hidup yang mereka pegang. Walupun memiliki momen terpuruk dalam hidup, dengan kembali ke jalan Allah merupakan hal yang mampu membuat mereka kembali berdiri.

Ungu juga merilis musik video arahan Candi Soeleman untuk para penggemar sebagai pelengkap dari lagu "Hasbunallah". Dalam musik video terlihat bahwa Ungu berusaha menceritakan tentang manusia yang terkadang terlalu sibuk dengan kehidupannya dan lupa bahwa apa yang manusia dapatkan bersumber dari Allah SWT.

Lewat lagu ini, Ungu juga ingin mengingatkan bahwa apa pun yang dimiliki manusia pasti akan kembali juga kepada-Nya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu-lagu religi dari Ungu

Selain lagu "Hasbunallah", Ungu juga pernah merilis lagu religi lainnya yang eksis pada masanya :

1. Surgamu

Lagu religi pertama yang dibuat oleh grup band Ungu ini dirilis pada tahun 2006 silam. lagu yang sukses mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air ini dikabarkan akan kembali dibawakan oleh Enda Ungu dan putrinya, Zara Leola, dengan konsep yang berbeda.

Lagu ini menggambarkan mengenai seseorang yang menyadari kebesaran Allah SWT dan sadar bahwa segala sesuatu yang ada di dunia adalah miliknya dan akan kembali kepadanya. Manusia sadar bahwa dirinya adalah makhluk yang tak luput dari dosa, sehingga Ia patut memohon pengampunan dari Allah SWT dan meminta untuk selalu ditunjukkan jalan yang lurus.

2. Andai Ku Tahu

Lagu religi lainnya yang berhasil menari perhatian penggemar yaitu "Andai Ku Tahu". Lagu yang diproduksi oleh Trinity Optima Production ini dirilis pada tahun 2006.

Lagu ini bermakna mengenai ketakutan seorang manusia pada ajal dan dosa-dosa yang telah diperbuat selama hidup di dunia. Manusia berharap dapat mengetahui kapan ajal menjemputnya agar ia sempat memohon ampun dan bertaubat kepada Allah SWT.

3. Para Pencari-Mu

Lagu selanjutnya yang sempat eksis pada tahun 2007 berjudul "Para pencari-Mu". Lagu yang muncul bersamaan dengan mini albumnya ini dirilis dengan empat lagu lainnya, yakni "Sembah Sujudku", "Surga Hati", "Sesungguhnya", dan "Tuhanku".

Lagu ini menceritakan mengenai manusia yang sadar bahwa Allah SWT selalu hadir di setiap detik dan langkah hidupnya. hanya kepadal Allah SWT manusia dapat memohon ampun dan bersujud.

Diceritakan pula bahwa manusia merupakan pencari rida Allah SWT dan selalu merindukan tuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.