Sukses

Tips Kembalikan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran

Jakarta Rasa malas memang biasa muncul jika kita telah berada pada posisi nyaman atas libur panjang lebaran. Namun, hidup harus terus berjalan dan kita harus tetap menjalankan rutinitas seperti biasanya kembali.

Jika anda termasuk salah satu yang yang masih malas, berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa anda coba untuk mengembalikan mood dan semangat untuk kembali bekerja dengan giat.

Datang Lebih Pagi

Cara ini akan membuat anda lebih semangat. Udara pagi akan membuat anda lebih segar dan merasa rajin menyelesaikan tugas. Awali hari pertama masuk kerja dengan cara positif ini untuk membangun mood yang bagus. Segera selesaikan pekerjaan yang menumpuk.

Jadwal Kerja

Agar tak kebingungan dengan apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu, anda bisa membuat jadwal kerja di hari pertama dan beberapa hari ke depan. Dengan begini anda juga menyesuaikan ritme kerjamu setelah lama berlibur.

Waktu Bekerja

Anda juga harus pandai mengatur waktu pekerjaan. Sebisa mungkin selesaikan pekerjaan dengan tepat waktu agar anda tak membawa pekerjaan ke rumah. Ini akan menurunkan mood dan membuat anda jadi malas bekerja.

Pikirkan Banyak Hal Menyenangkan dalam Pekerjaan

Nah, jika ditanya ingin pilih kerja atau liburan, tentu sudah bisa dipastikan akan menjawab liburan. Agar tak malas bekerja anda bisa mencoba memikirkan hal menyenangkan yang akan anda temui di kantor. Contohnya saja, bertemu dengan teman kerja yang mengasyikkan, acara lunch yang seru, dan masih banyak lagi. Ini akan membantu membangun mood untuk bekerja kembali.

Semoga apa yang disampaikan ini mampu menginspirasi anda. Yuk semangat kembali bekerja setelah libur panjang!

Sumber: Vemale

Reporter: Ivana Okta Riyani

Artikel Selanjutnya
Billy Syahputra Menyempatkan untuk Berkunjung ke Makam Olga Sebelum Pergi Liburan
Artikel Selanjutnya
Lewat Jalan Tol Baru, Waspada terhadap Angin Samping