Sukses

Berapa Harikah Ketupat Dapat Bertahan dan Masih Enak Untuk Dikonsumsi

Saat Lebaran seperti ini, makanan apa yang menjadi menu khas di keluarga anda? pasti tak ketinggalan juga dong menu ketupatnya.

Jakarta Saat Lebaran seperti ini, makanan apa yang menjadi menu khas di keluarga anda? pasti tak ketinggalan juga dong menu ketupatnya.

Ketupat identik dengan bungkus janur atau daun kelapa yang menutupi seluruh bagian isinya. Inilah yang ternyata menjadi alasan ketupat bisa bertahan dalam jangka waktu cukup lama sekira dua hingga tiga hari. Ketupat lebih tahan lama karena ternyata bagian isinya terlindungi dari bakteri.

Proses pemasakan ketupat membuat bakteri mati dan bentuk ketupat yang tertutup daun janur melindungi ketupat sehingga ketupat bebas dari bakteri di luar. Nah, jika kamu ingin ketupat lebih tahan lama maka anda juga harus memperhatikan cara penyimpanannya. Ketupat yang disimpan dalam keadaan kering akan jauh bertahan lebih lama dibandingkan ketupat yang lembab atau berair. Nah, anda bisa menggantung ketupat agar tak lembab.

Nah, itu tadi adalah sedikit informasi yang semoga bermanfaat untuk anda. Wah, jadi makin nggak sabar banget menyambut lebaran dan menyantap hidangan ketupat andalan keluarga ya.

Sumber: Vemale

Reporter: Ivana Okta Riyani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.