Sukses

Arti Ramadan bagi 3 Pemain Bola Dunia

Lebih dari 1 miliar orang menjalankan ibadah puasa Ramadan sejak pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 1 miliar orang telah menjalankan ibadah puasa Ramadan sejak pekan lalu. Umat Islam harus menahan haus, lapar, hingga hawa nafsu sejak matahari terbit hingga terbenam.

Bahkan, ada beberapa pemain sepak bola yang tetap berpuasa, meski tim mereka menjalani intensitas tinggi dalam latihan maupun pertandingan. Tak ada satu pun di antara mereka yang mau melewati bulan Ramadan.

Omar Gaber, bek timnas Mesir yang kemungkinan besar main di Piala Dunia 2018, misalnya. Dia tetap berpuasa, meski timnas Mesir meningkatkan sesi latihan jelang Piala Dunia di Rusia.

"Tentu tidak mudah saat berlatih dan bermain di kala berpuasa. Namun, saya harus melakukannya," ujar Omar Gaber, dikutip dari Yahoo Sport.

"Memang ada (pemain muslim) yang tidak puasa. Tapi bagi saya, ini hanya 30 hari dalam setahun. Di dalam agama kami, Ramadan adalah waktu terbaik untuk mendekatkan diri dengan Tuhan," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Ramadan Bagi Paul Pogba

Sementara itu, bagi mantan bek Liverpool dan Manchester City, Kolo Toure, Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Dia juga tak mau melewatkan Ramadan setiap tahunnya.

"Anda membersihkan tubuh Anda di bulan ini. Setelah Ramadan, tubuh Anda akan merasa lebih kuat dari biasanya," ucapnya pada 2013.

Sementara itu, gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, memaksimalkan momen Ramadan untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

Pogba memang dikenal sebagai muslim yang taat. Tahun lalu gelandang yang kembali memperkuat MU pada 2016 itu berangkat ke Mekah saat Ramadan.

"Hanya mereka yang sudah pernah ke sini mengerti perasaan saya. Saya berharap orang-orang yang belum datang bisa mengalami hal serupa suatu hari nanti. Tempat ini indah, sangat-sangat indah," kata Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini