Sukses

10 Artis Pria Ini Hijrah Dan Tinggalkan Dunia Hiburan

Popularitas di dunia hiburan adalah salah satu godaan terbesar dari para artis. Namun tak sedikit pula dari mereka yang malah memilih untuk meninggalkan dunia hiburan untuk hijrah.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas di dunia hiburan adalah salah satu godaan terbesar dari para artis. Kadang ada yang terlalu terobsesi untuk jadi terkenal hingga lupa dengan pendidikan hingga keluarganya. Namun tak sedikit pula dari mereka yang malah memilih untuk meninggalkan dunia hiburan untuk hijrah di saat popularitasnya sedang tinggi-tingginya. Inia dalah sederet artis pria yang memilih untuk hijrah, meski sebenarnya sedang populer di masanya.

Reza hengkang dari band yang telah membesarkan namanya, NOAH demi hijrah, tepatnya pada sekitar tahun 2016 silam. Reza kala itu menyebut jika dirinya sudah tak merasakan apa-apa lagi ketika ngedrum. Setelah hijrah, Ia pun memilih untuk berbisnis dan menjauh dari dunia hiburan.

Bjah adalah vokalis dari band The Fly. Ada yang masih ingat? Setelah lama tak terlihat di layar kaca, Ia tiba-tiba diberitakan telah hijrah. Ia kini bekerja sebagai pegawai kantoran biasa dan meninggalkan dunia hiburan.

Sunu dulunya dikenal luas karena penampilannya sebagai frontman Matta 'Kamu Ketahuan'. Sunu memilih untuk hijrah, padahal kala itu Ia dan band-nya masih sering dapat tawaran manggung. Ia lalu menikah dan hidup tenang bersama istrinya. Sunu juga punya bisnis clothing line.

Egi John dulunya adalah seorang pesinetron yang sangat populer. Namanya sempat tenggelam dan tiba-tiba muncul lagi ketika Ia dekat dengan Marshanda. Namun kebersamaannya bersama Chacha tak bertahan lama. Setelah putus, Ia lalu memutuskan untuk mendalami ilmu agama alias hijrah.

Teuku Wisnu sudah cukup lama hijrah. Ia meninggalkan dunia sinetron dan mengubah total penampilannya jadi lebih religius. Wisnu kini lebih fokus pada bisnisnya, yang mana salah astunya adalah Malang Strudel.

Sakti memutuskan untuk mundur dari Sheila on 7 dan mendalami ilmu agama. Meskipun begitu, Ia tetap aktif bermain gitar.

Rocker senior yang tergabung dalam band Pas Band, Yuki kini sudah tak pernah muncul di layar kaca. Bukan tanpa alasan, Ia memang memilih untuk hijrah dan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Yuki kini fokus pada bisnis.

'Hingga Akhir Waktu' adalah lagu yang melejitkan band Nine ball, sekaligus melejitkan nama vokalisnya, Ray Syahreza. Setelah manggung ke sana-kemari, dari satu kafe ke kafe lainnya, popularitasi Ray pun meledak. Sampai suatu, waktu Allah mempertemukan Ray dengan jamaah tablikh, sebuah jamaah yang mengutamakan dakwah langsung ke masyarakat. Perkenalannnya dengan aliran yang salah satu anggotanya adalah anak Wiranto yang baru meninggal, Zainal Nur rizki, membuatnya semakin bertekad untuk mendalami Islam.

Caisar Aditya namanya populer setelah goyangannya di program televisi populer. Namun ketika Ia mulai dapat banyak panggilan untuk tampil di layar kaca, Caisar malah memutuskan untuk hijrah dan berhenti dari dunia hiburan. Uniknya, Ia lalu memutuskan untuk kembali joged, yang membuat hubungannya dan sang istri pun buruk. Mereka bercerai.

Norman Kamaru namanya populer setelah lipsync lagu 'Caiya Caiya'. Setelah populer, Ia memilih untuk meninggalkan job-nya sebagai aparat kemanan dan mencoba peruntungan di dunia hiburan. Namun sayangnya, menjadi populer bukanlah hal yang mudah, hingga satu waktu Norman memutuskan untuk hijrah.

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Guntur Merdekawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.