Sukses

8 Langkah Miliki Rambut Sehat dan Indah untuk Pengguna Hijab

Rambut yang tertutup hijab memerlukan perawatan ekstra. Lakukan 8 langkah berikut untuk dapatkan rambut sehat dan indah

Liputan6.com, Jakarta Rambut yang tertutupi sepanjang hari saat memakai hijab pastinya memerlukan perawatan ekstra. Berikut ini tujuh langkah untuk mendapatkan rambut sehat dengan berhijab.

Mulai dari pemilihan jenis sisir, sampo, sampai bahan yang bersahabat bagi rambut saat berhijab seperti dilansir dari aquila-style, Senin (13/6/2016).

1. Sebelum keramas, tata rambut menggunakan sisir bergigi renggang. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah kerontokan jika rambut akan diikat sepanjang hari.

2. Gunakan sampo berbahan menyegarkan dan kondisioner saat keramas. Ini berguna untuk mengurangi minyak dan mencegah perkembangan ketombe. Gunakan juga minyak rambut atau krim kaya vitamin dan nutrisi sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

3. Biarkan rambut kering secara alami. Jika memang memerlukan pengering, gunakan dengan temperatur rendah ke menengah.

4. Gunakan jilbab dari bahan alami seperti katun. Dengan begitu sirkulasi udara di dalam jilbab lebih teratur dan kulit kepala lebih terjaga kesegarannya.

5. Jilbab yang simpel dan longgar itu yang terbaik. Menggunakan jilbab tanpa bertumpuk-tumpuk dapat membuat rambut lebih bebas bernapas.

6. Jangan mengikat rambut terlalu kencang sebab membuat rambut makin mudah rapuh.

7. Kunjungi salon secara teratur. Relaksasi, pijat kepala, spa rambut, dan menggunakan masker akan membantu rambut tumbuh lebih baik.

8. Kecantikan rambut datang dari dalam. Perhatikan apa yang Anda makan setiap hari. Konsumi makanan terutama yang kaya akan sumber protein dan zat besi, seperti salmon, kenari, telur dan bayam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.