Sukses

Amankan Pemudik di Merak, Personel Brimob Siaga di Kapal

Ratusan personel kepolisian dari Polda Banten pun disebar di sejumlah titik rawan kejahatan di sekitar Pelabuhan Merak.

Liputan6.com, Banten - Ramainya arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, tak menutup kemungkinan tingkat kejahatan di atas kapal akan meningkat.

Guna mengantisipasi kejahatan tersebut, setiap kapal yang menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, begitupun sebaliknya, akan dijaga oleh aparat kepolisian dari Brigadir Mobil (Brimob) Polda Banten yang bersenjata lengkap.

"Setiap kapal akan dikawal dua personel Brimob," kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Nana Supriatna saat berbincang di ruangannya, Rabu (24/06/2015).

Penjagaan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang akan menyeberang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera atau sebaliknya.

Tak hanya di atas kapal, ratusan personel kepolisian dari Polda Banten pun disebar di sejumlah titik rawan kejahatan di sekitar Pelabuhan Merak.

"Kalau operasi khusus H-7 sampai H+7, itu operasi ketupat. Yang ada di bawah pengawasan KSKP, ada 550 orang (personel kepolisian), di (sebar) sekitar pelabuhan," tukas Nana. (Ali/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.