Sukses

JK Isyaratkan Ada Pertemuan Prabowo dan Jokowi Usai Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menyatakan tidak menutup kemungkinan pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto terjadi setelah lebaran. Pertemuan itu saat ini sedang diatur.

"Pasti mungkin. Nanti lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau ke luar negeri," kata JK di rumah dinasnya, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2019).

Dia menjelaskan, pertemuan itu sedang dicari waktu yang tepat. Sedangkan Prabowo sendiri menyatakan akan menjalani proses konstitusional di Mahkamah Konstitusi.

"Prabowo tentu ingin menjalankan proses konstitusional," kata JK.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebelumnya mengisyaratkan pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto tidak lama lagi akan terjadi. Pertemuan itu direncanakan digelar usai lebaran.

"Ya, mudah-mudaha setelah lebaran, melihat waktunya seperti ini. Saya rasa setelah lebaran," kata Moeldoko di Komplek Istana Kepresiden, Jakarta Pusat, Jumat 31 Mei 2019.

 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Pembicaraan

Dia menjelaskan pertemuan tersebut akan didorong terus. Sebab sudah ada pembicaraan yang intens antara perantara Jokowi dan Prabowo.

"Ya terus didorong ke sana. Saya kira sepertinya sih indikasi-indikasinya enggak terlalu lama. Kita sudah mengirim second track, sudah kita lakukan. Lakukan pendalaman, nanti pertemuan itu sudah semakin mulus," kata Moeldoko.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Gelar Open House di Rumah Dinas, JK Dampingi Jokowi di Istana
Artikel Selanjutnya
JK Ungkap Pembicaraan saat Bertemu Prabowo Usai Aksi 22 Mei