Sukses

Dahlan Iskan Dukung Prabowo-Sandiaga

Mantan Dirut PLN tersebut pun bercerita pada lima tahun lalu para pimpinan Dahlanis se-Indonesia berkumpul untuk mengambil sikap apakah memihak Jokowi atau Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dukungan itu diberikan Dahlan saat menghadiri pidato kebangsaan Prabowo di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Dukungan Dahlan untuk Prabowo lantaran pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak tercapai. Salah satunya, pendapatan perkapita rakyat Indonesia yang belum mencapai 7000 hingga 9000 USD per tahun sesuai harapan Dahlan. Serta sejumlah program belum terlaksana.

"Karena itu saya menjatuhkan pilihan hari ini kepada Pak Prabowo bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama lima tahun terakhir, kalau itu saya anggap risiko saya sebagai pengabdi seperti risiko Pak Jokowi menjadi presiden difitnah selama 4,5 tahun bahkan seperti juga seperti Pak Prabowo difitnah selama 17 tahun," kata Dahlan.

Mantan Dirut PLN tersebut pun bercerita pada lima tahun lalu para pimpinan Dahlanis se-Indonesia berkumpul untuk mengambil sikap apakah memihak Jokowi atau Prabowo.

"Waktu itu sebenernya keputusan terbanyak memihak ke Pak Prabowo tetapi saya veto kita harus memihak Pak Jokowi karena program progam pak Jokowi itu. Nah sekarang tahun ini, ganti saya yang ikut pimpinan pimpinan Dahlanis itu," Dahlan memungkasi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.