Sukses

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Alumni UI dan IKJ Akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Berbagai nyanyian lagu kebangsaan juga akan dilakukan dengan menampilkan tokoh seni budaya seperti PM TOH dari Aceh, Addie MS, Oppie Andaresta, Michael ldol, Saykoji, dan Jalu Pratidina.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Alumni Universitas Indonesia (Ul) untuk Jokowi - Ma'ruf Amin berkolaborasi dengan Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ‘lkut Ke Jokowi’, akan menggelar acara Doa Bersama Lintas Agama dan Festival Seni Budaya bertajuk "SATUkan Doa Menuju Kemenangan”.

Kegiatan akan digelar Jum'at 12 April 2019, mulai dari pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB di Oval Plaza, EpiWalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Januari 2019, Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin telah melakukan deklrasi di Kompleks GBK yang dihadiri langsung oleh Jokowi.

Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto mengatakan, acara doa bersama ini dimaksudkan sebagai puncak dari seluruh rangkaian kegiatan deklarasi, blusukan, dan bakti sosial yang telah dilakukan oleh para relawan dari tingkat SMA, perguruan tinggi, hingga komunitas.

"Kini kami kembali mengajak semua pihak untuk berkumpul dalam acara penutup menggalang doa bersama lintas agama, menjelang hari pencoblosan, demi mengantarkan paslon 01 menuju kemenangan," ujar Fajar di Koffee Konco, Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Senin (8/4/2019).

"Kami mengundang seluruh tokoh perwakilan agama yang akan bersama-sama membacakan doa demi kebaikan dan perdamaian bangsa dalam proses pemilihan presiden dan legislatif yang tujuannya SATU, yaitu demi Indonesia Maju," lanjutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertunjukan Seni

Sebelum doa dimulai, acara akan diisi dengan berbagai pertunjukan seni budaya dari seluruh nusantara seperti tari Ratoh, tari Kecak, Marawis, paduan suara, aksi perkusi, dangdut rakyat, dan pembacaan puisi.

Berbagai nyanyian lagu kebangsaan juga akan dilakukan dengan menampilkan tokoh seni budaya seperti PM TOH dari Aceh, Addie MS, Oppie Andaresta, Michael ldol, Saykoji, dan Jalu Pratidina.

"Cita-cita menuju Indonesia Maju hanya dapat terwujud melalui persaudaraan dan kebersamaan seluruh komponen bangsa. Kita beragam tapi SATU," ujar Produser Acara dan Alumni IKJ, Leni Lolang.

Acara ini terbuka untuk seluruh pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin tanpa dipungut biaya. Peserta diharapkan hadir dengan memakai kaos atau kostum kebanggaan masing-masing komunitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.